Langkah Persija Cukup Berat Menuju Fase Gugur

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Persija Jakarta kini menepati peringkat ketiga Grup G Piala AFC usai dikalahkan oleh Ceres-Negros. Situasi ini membuat peluang mereka melaju ke fase gugur cukup berat.

Persija baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019, Kamis (23/4/2019) sore WIB. Kekalahan ini membuat Macan Kemayoran tertahan di posisi ketiga dengan empat poin.

Sementara Ceres Negros makin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan poin sempurna yaitu 12 dari empat laga. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket ke fase gugur.

Baca juga: Sempat Unggul Dua Gol, Persija Akhirnya Kalah dari Ceres Negros

Berbanding terbalik dengan Ceres, peluang Persija untuk melaju ke babak berikutnya terbilang berat. Dengan dua laga tersisa, Ismed Sofyan dkk dipastikan tak bisa menjadi juara Grup G.

Satu-satunya jalan mereka untuk lolos ke fase gugur adalah dengan menjadi tiga tim runner-up terbaik di zona ASEAN. Namun mereka juga harus berjuang keras untuk dapat meraihnya, seperti yang dikutip dari detiksport.

Pasalnya Persija kini juga masih tertinggal tiga angka dari Bacemex Binh Duong yang menempati peringkat kedua. Wakil Vietnam ini pada matchday keempat sukses menghajar Shan United 6-0.

Pertemuan kedua tim di matchday kelima (1/5/2019) mendatang bisa dibilang bakal menjadi laga hidup dan mati bagi Persija. Mereka wajib menang di kandang Becamex Binh Duong jika tak ingin dipastikan tersingkir lebih cepat dari ajang ini.

Klasemen Grup G Piala AFC 2019

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: