Lantamal Gelar Lomba Pencarian Bakat SSC (Special Shooting Competition)

Foto Istimewa

Foto Istimewa

Sketsanews.com, Surabaya – Ajang Pengembangan Bakat, untuk beberapa kalangan di dalam mencari bibit muda atlet berprestasi, Lantamal 5 Surabaya menggelar SSC (Special Shooting Competition) 2019.

Lebih dari 100 peserta, baik dari warga sipil maupun TNI, dari 20 klub menembak di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan, turut memeriahkan SSC 2019 di Kalianak Surabaya. Ada beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya 17 meter pelajar dengan 3 posisi multi pump atau spring dengan visir. 27 meter umum dengan 3 posisi multi pump atau spring dengan telescope. 33 meter umum dengan tiga posisi PCP dengan telescope. 25 meter umum dengan bench rest kertas, serta 80 meter extreme bench rest.

Sejumlah peserta dari kalangan pelajar mengaku, sempat terkendala angin. Fatmawati Ramadhani misalnya, mengaku bisa mengatasinya dengan tenang dan mendapatkan poin yang bagus. Kompetisi menembak ini mendapat apresiasi dari para peserta, karena dinilai sebagai wadah untuk menampung hobi dari para penembak, yang selama ini kesulitan untuk mencari tempat untuk berlatih maupun berkompetisi.

Sementara itu Laksamana Pertama TNI Edwin Komandan Lantamal V Surabaya mengatakan, SSC (Special Shooting Competition) 2019 ini digelar, sebagai rangkaian peringatan HUT 69 Lantamal 5 Surabaya. Selain itu, untuk menggali bibit atlet muda berprestasi, untuk mendapatkan pembinaan di bawah naungan klub menembak, sekaligus mencari para atlet untuk dipersiapkan dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

“Kompetisi menembak ini, akan rutin digelar tiap tahun. Sehingga, para atlet maupun komunitas hobi menembak banyak mendapat pengalaman berkompetisi,” kata Laksamana Pertama TNI Edwin menjelaskan selaku Komandan Lantamal V dalam Turnamen SSC. yang di kutip dari pojokpitu.com. (Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: