Lantunan Takbir dan Shalawat Iringi Kedatangan Anies-Sandi di Balai Kota

Suasana di dalam gedung balai kota saat prosesi sertijab (Foto: Okezone/Ahmad Sahroji)

Suasana di dalam gedung balai kota saat prosesi sertijab (Foto: Okezone/Ahmad Sahroji)

Sketsanews.com, Jakarta  —  Hari ini masyarakat DKI Jakarta resmi memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru, yakni Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Usai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), keduanya menuju Balai Kota Jakarta untuk melakukan serah terima jabatan (sertijab).

Pada pukul 17.51 WIB keduanya memasuki ruang Balai Agung guna memulai prosesi Sertijab. Lantunan takbir dan shalawat dari undangan maupun hadirin bergemuruh di ruangan yang sedianya telah disiapkan untuk Sertijab dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah yang juga pelaksana tugas harian (PLH) Gubernur DKI Jakarta.

“Takbir, Allahu akbar. Takbir Allahu Akbar. Takbir Allahu Akbar,” riuh hadirin di Balai Agung, dikutip dari laman Okezone Senin (16/10/2017).

Pantauan Okezone di lokasi, prosesi sertijab ini dihadiri berbagai berbagai elemen masyarakat, baik dari pemerintah maupun aliansi masyarakat. Antusiasme untuk menghadiri Sertijab tampak terlihat dari banyaknya hadirin yang memadati ruang Balai Agung.

Proses penandatanganan serah terima jabatan dilakukan oleh Anies-Sandi dengan diwakili Ketua DPRD Sumarsono dan Saefullah selaku Plh Gubernur DKI Jakarta. Selain penandatanganan juga telah diserahkan memori jabatan.

“Insyaallah amanat ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada gubernur yang telah bekerja selama lima tahun terakhir, baik dari Pak Djarot, maupun pak Ahok,” ujar Anies dalam sambutannya.

[As]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: