Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Lomba Renang Antar Satuan

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh sedang bertanding di kolam renang Dirgantara, Selasa, 16/4/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pangkalan TNI AU Abdurrachman Saleh menggelar perlombaan renang umum antar satuan, di Kolam Renang Tirta Ambara Lanud, Selasa, 16/4/2019.

Lomba renang dengan gaya dada tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-73 TNI AU.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyampaikan, bahwa tujuan dari perlombaan renang antar Satuan tersebut adalah untuk meningkatkan profesional para anggota.

“Selain itu juga menjadi sarana dalam melahirkan bibit-bibit perenang untuk kembali bisa bertanding ke even yang lebih tinggi,” papar Danlanud.

Danlanud menambahkan, lomba tersebut selain untuk kebersamaan, dan kekompakkan, juga dimaksudkan untuk memfasilitasi para anggota dalam meningkatkan prestasi, terciptanya interaksi positif dalam melahirkan semangat dan sportivitas diantara anggota Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub.

Sementara itu Kasi Binjaskemil Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes Ifa Triana menyampaikan perlombaan renang ini merupakan bagian dari pembinaan jasmani dan kemiliteran bagi para anggota.

“Lomba renang umum ini diikuti para Perwira, Bintara, dan Tamtama Lanud Abd Saleh dan Insub,” katanya.

Sebanyak 20 Satuan ikut ambil bagian dalam lomba ini, dan tiap satuan terdiri dari 4 personel yakni seorang perwira dan 3 Bintara atau Tamtama.

Pada pelaksanaannya, pertandingan dilaksanakan 5 shortie, tiap shortie sebanyak 4 lintasan, dan juara ditentukan berdasarkan waktu tercepat dari team tersebut, papar Letkol Ifa Triana.

Adapun hasil perlombaan, juara 1 diraih Batalyon Komando 464 Paskhas dengan waktu 3 Menit 19 detik , Sedang juara 2 diraih Skadron Udara 4 dengan waktu 3 menit 23 detik.

“Juara 3 diraih Skadron Udara 21 dengan waktu 3 menit 28 detik. Adapun Juara harapan 1 diraih pleh Denmatra 2 Paskhas dengan waktu 3 menit 30 detik,” pungkas Ifa Triana. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: