Lanud Abdulrachman Saleh Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Blitar

Sketsanews.com, Blitar – Lanud Abdulrachman Saleh kembali menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun ajaran 2019/2020, di SMPN 1 dan SMP N 2 Blitar, Rabu (23/1).

Sosialisasi tersebut merupakan kegiatan puncak yang sebelumnya telah melaksanakan sosialisasi sebanyak 10 sekolahan di Kota Malang.

SMA Pradita Dirgantara ini merupakan gagasan dari Kepala Staf Angkatan Udara yang sekarang menjabat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IPdl, dengan harapan bisa mencerdaskan bangsa dan menghasilkan calon-calon pemimpin yang mempunyai karakter cerdas, dan visioner dengan bercirikan kedirgantaraan.

Kepala Dinas Personel Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi yang diwakili Kepala Seksi Pembinaan Personel Dispers Lanud Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP megatakan, bahwa sebanyak 315 siswa SMPN 1 Blitar telah mengikuti sosialisasi, dilanjutkan di SMPN 2 Blitar sebanyak 327 siswa.

“Dalam sosialisasi di SMPN 1 Blitar tersebut juga menghadirkan  orang tua mantan siwa yang telah di terima di SMA Pradipta Dirgantara Solo”, ucapnya.


Menurutnya tujuan menghadirkan orang tua untuk memberikan informasi dan pengalaman tentang anaknya yang saat ini sedang menjalani pendidikan di SMA Pradipta Dirgantara. Orang tua merupakan wali murid dari Fitrawan Alfiansya dan Hero Hafisudin.

“Hero memiliki prestasi dalam olimpiade Fisika di Solo Raya, sedangkan Fitrawan peraih rangking 10 besar di SMA Pradipta Dirgantara,” kata Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP.

Joko Priyanto berharap, dengan sosialisasi itu dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menarik minat bagi murid sendiri ataupun orang tua.

“Sehingga diharapkan mereka memiliki pilihan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA unggulan TNI AU yaitu SMA Pradita Dirgantara,” papar Mayor Adm Joko Priyanto.

Lebih lanjut Mayor Adm Joko Priyanto, S, AP menyampaikan, pendaftaran dibuka sejak awal hingga akhir Januari 2019 itu tidak dipungut biaya, serta akan dibantu oleh Lanud Abdulrachman Saleh dalam proses pendaftarannya.

Selain itu, SMA Pradita Dirgantara juga membuka pendaftaran melalui jalur prestasi yang dikhususkan bagi siswa SMP yang memiliki prestasi-prestasi seperti peraih medali olimpiade sains tingkat International seperti, IMO, IphO, IBO.

“Kami juga memberikan kesempatan bagi peserta peraih medali emas olimpiade sains nasional (OSN), Peraih medali emas lomba Matematika, dan Bahas Inggris,” pungkas Joko Priyanto. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: