Layanan Penukaran Uang Baru di Jabodetabek Buka Lagi Hari Ini

Mobil Perbankan Untuk Layani Penukaran Uang Baru di Monas, Jakarta. Foto: Abdul Latif/kumparan

Mobil Perbankan Untuk Layani Penukaran Uang Baru di Monas, Jakarta. Foto: Abdul Latif/kumparan

Sketsanews.com, Jakarta – Layanan penukaran uang pecahan kecil atau kas keliling yang dilakukan Bank Indonesia (BI) dengan sejumlah perbankan hari ini kembali beroperasi di wilayah Jabodetabek. Sebelumnya kas keliling BI tersebut tak beroperasi sebagai dampak kericuhan di pusat Jakarta.

“Betul hari ini kembali beroperasi,” ujar Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Senin (27/5).

Adapun titik kegiatan kas keliling di Jabodetabek hari ini yaitu Lapangan IRTI Monas, Museum BI Kota, dan PRJ. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga ketersediaan uang habis.

Masing-masing masyarakat juga dibatasi hanya bisa menukar Rp 3,9 juta per orang. Syaratnya yakni menunjukkan KTP saat akan menukarkan uang.

Melansir dari Kumparan, BI menyiapkan 2.895 titik penukaran uang di sejumlah wilayah Indonesia selama Ramadhan 2019. Sementara untuk wilayah Jabodetabek, BI bersama dengan perbankan lainnya menyiapkan 241 titik penukaran.

Rosmaya menjelaskan, jumlah titik penukaran tersebut mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan secara nasional, kenaikannya mencapai 47 persen.

Menurut dia, kenaikan titik penukaran uang tersebut untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil atau Rp 20.000 ke bawah. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: