Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Lebih dari 70 Suku di Suriah Nyatakan Perang Melawan AS

Lebih dari 70 Suku di Suriah Nyatakan Perang Melawan AS

Lebih dari 70 Suku di Suriah Nyatakan Perang Melawan AS

Sketsanews.com, Beirut – Lebih dari 70 suku di Suriah telah mengumumkan perang terhadap keberadaan Amerika Serikat di negara itu. Pada Sabtu, suku-suku tersebut mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan bahwa mereka akan melakukan perlawanan terhadap milisi yang didukung Amerika Serikat dan pasukan asing di bagian utara Suriah.

Dilaporkan Almasdarnews, Selasa (4/6/2018), anggota suku dari Provinsi Al-Hasakah, Aleppo dan Raqqa dilaporkan bertemu di kota yang dikuasai pemerintah di Deir Hafer. Di sana mereka setuju untuk bekerjasama untuk mengusir Amerika Serikat dan milisi sekutunya dari provinsi mereka.

Dalam pernyataan itu disebutkan bahwa pasukan perlawanan tersebut akan bertempur bersama pasukan Suriah dengan tujuan membebaskan wilayah Suriah dan mengembalikannya kepada kendali pemerintah.

Melihat besarnya suku-suku itu, mereka dapat menghadirkan masalah serius bagi Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat di utara Suriah, jika mereka menerima bantuan dari Pasukan Arab Suriah (SAA).

Presiden Suriah, Bashar al Assad dalam wawancara baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan militer jika milisi yang didukung Amerika Serikat dan pasukan asing tidak segera angkat kaki dari utara Suriah, dikutip dari Okezone. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: