Ledakan Keras Guncang Pusat Perbelanjaan Malaysia, 3 Orang Tewas

Kondisi dipusat perbelanjaan City One Megamall, Kuching. Malaysia, Selasa (4/12/2018. Foto : istimewa

Sketsanews.com. Kuala Lumpur – Ledakan keras mengguncang sebuah pusat perbelanjaan di Sarawak, Malaysia. Tiga orang tewas dan 24 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Wan Abdul Mubin, kepala dinas pemadam kebakaran di Kuching, ibu kota negeri bagian Sarawak, mengatakan bahwapenyebab ledakan itu masih diselidiki.

“Kami mengerahkan 39 petugas ke lokasi kejadian. Kami sedang menyelidiki penyebab ledakan. Ini salah satu tragedi terburuk di negeri bagian ini dalam bertahun-tahun. Tapi itu bukan bom,” ujarnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (4/12/2018).

“Kami menemukan jasad tiga pria. Dan kami membantu evakuasi 24 orang yang terluka ke rumah sakit umum terdekat,” imbuhnya.

Wan Abdul mengatakan, ledakan itu terjadi di dekat sebuah toko di lantai dasar pusat perbelanjaan yang tengah direnovasi. Menurut kantor berita resmi Malaysia, Bernama, ledakan itu kemungkinan disebabkan oleh tabung gas yang bocor.

Sebuah klip video usai kejadian menunjukkan bagian depan toko itu rusak, dengan beberapa orang berteriak-teriak minta tolong.

“Saya sedang membeli pizza di depan toko itu ketika tiba-tiba ledakan kuat terjadi,” ujar seorang pengunjung, George Sting (39) kepada Bernama.

“Para pekerja di toko itu segera berlarian keluar,” imbuhnya seraya mengatakan bahwa beberapa pekerja mengalami luka serius.

Saksi mata lainnya, Wina Simion (46) yang sedang duduk di dekat toko itu bersama keluarganya, mengatakan bahwa ledakan tersebut menyebabkan meja mereka terbalik. (As)

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: