Leipzig lompat ke peringkat kedua setelah taklukkan Hertha

RB Leipzig melompat ke peringkat kedua klasemen Liga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu.

 

Sketsanews.com – Jakarta – RB Leipzig melompat ke peringkat kedua klasemen Liga Jerman setelah menaklukkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu.

Raihan tiga poin membawa Leipzig mengoleksi 21 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladh, yang baru akan bertanding pada Minggu, demikian dilansir laman resmi Liga Jerman.

Sedangkan Hertha masih tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 11 poin.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Hertha dan Leipzig memperingati 30 tahun runtuhnya tembok Berlin dengan merubuhkan dinding replika. Hertha kemudian mampu memulai pertandingan dengan baik, di mana mereka membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui gol Maximilian Mittselstadt.

Keunggulan Hertha tidak bertahan lama. Enam menit kemudian Leipzig mendapat hadiah penalti akibat lengan Karim Rekik mengenai bola umpan silang Nordi Mukiele di kotak terlarang. Timo Werner yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya.

Leipzig membalikkan keadaan sebelum turun minum. Marcel Sabitzer mampu memaksimalkan umpan Yussuf Poulsen untuk masuk ke dalam gawang tuan rumah, berkat defleksi dari Rekik.

Hertha berupaya bangkit setelah turun minum. Mereka mendominasi penguasaan bola untuk kurun waktu yang lama, namun kesulitan mematahkan barisan pertahanan Leipzig. Ketika mereka mampu melakukannya, giliran sodoran bola akhir yang menjadi masalah.

Werner yang merupakan ancaman terbesar Leipzig beberapa kali sempat mengancam gawang Hertha, namun mereka justru baru dapat memperbesar keunggulan melalui gol Kevin Kampl pada menit ke-86, sebelum Werner mengukir gol keduanya pada menit ke-90.

David Selke mencetak gol ke gawang bekas klubnya pada fase akhir pertandingan, namun itu hanya merupakan gol hiburan bagi Hertha.

Tim Berlin lainnya, Union, membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Mainz 05. Union membuka keunggulan pada menit ke-30 melalui gol bunuh diri Daniel Brosinski.

Mereka kemudian menggandakan keunggulan sebelum babak pertama usai, melalui gol Sebastian Andersson. Penyerang asal Swedia itu kemudian mengemas gol keduanya pada menit ke-51 untuk membawa Union memimpin tiga gol.

Mainz baru mampu mengejar pada fase akhir pertandingan. Karim Onisiwo mencetak gol balasan pada menit ke-81 sebelum Brosinski juga menyumbang gol pada menit ke-90. Namun kemenangan berhasil diamankan oleh Union.

Schalke gagal amankan tiga poin

Schalke 04 gagal mengamankan tiga poin saat menjamu tim papan bawah Fortuna Duesseldorf. Tiga kali mereka mampu unggul, tiga kali pula tamunya mampu menyamakan kedudukan.

Daniel Caliguri memecah kebuntuan untuk membawa Schalke memimpin pada menit ke-33. Fortuna kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Rouwen Hennings pada menit ke-62.

Ozan Kabak membawa Schalke kembali memimpin pada menit ke-67, namun tujuh menit berselang Hennings mengemas gol lagi untuk menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Gol Suat Serdar pada menit ke-79 sempat membawa Schalke membayangkan raihan tiga poin. Namun Hennings membukukan trigol sekaligus mengamakan satu poin bagi timnya saat ia mencetak gol pada menit ke-85.

Pada pertemuan antara dua tim papan bawah, Augsburg berhasil meninggalkan zona merah untuk sementara setelah memukul tuan rumah Paderborn dengan kemenangan 1-0 melalui gol Philipp Max.

Hasil itu membuat Augsburg naik ke peringkat ke-15 dengan 10 poin. Sedangkan Paderborn makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi empat poin.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

▶ Sumber: Antara ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: