Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains LG Fokus Kemampuan Audio dalam Mendesain G7 ThinQ

LG Fokus Kemampuan Audio dalam Mendesain G7 ThinQ

LG G7 ThinQ memanjakan konsumen dari sisi audio ponsel. Foto/ist

Sketsanews.com, Seoul – Tren smartphone tahun ini ialah hilangnya fitur jack headphone pada perangkat unggulan sejumlah pabrikan ternama. Begitu pun dengan LG, tapi mereka menawarkan sesuatu yang berbeda terkait audio.

Seperti yang dikutip dari SINDOnews, LG baru saja mengumumkan beberapa fitur baru yang bakal muncul di G7 ThinQ. LG sebelumnya telah dikenal sebagai ponsel cerdas yang memanjakan kebutuhan audio konsumennya, termasuk kecanggihan quad-DAC.

Mereka yang menyukai headphone dan audiophiles high-end selalu sangat menghargai fitur di atas. Karena sangat jelas bahwa mayoritas musik saat ini berasal dari smartphone.

Ada yang yang menghubungkan smartphone-nya dengan speaker Bluetooth di pesta; menghubungkan dengan headphone saat mereka berada di gym; dan dihubungkan dengan sistem suara kendaraan saat pemilik mengemudi.

LG pun mengakui ini dan menempatkan fokusnya pada audio. Lalu apa saja fitur barunya? Pertama, Boombox Speaker dengan tingkat suara lebih dari 6dB. Fitur ini juga menggandakan suara bass yang dihasilkan oleh perangkat.

Mereka telah menempatkan teknologi baru di dalam teleponnya dan mengembangkan cara untuk menggunakan ruang ekstra di dalam ponsel sebagai ruang resonansi. Dalam hal apapun, desain ini memungkinkan pengguna memiliki suara berkualitas dari handset-nya, daripada menggunakan speaker eksternal.

Fitur ini benar-benar memukau ketika perangkat ditempatkan pada kotak atau permukaan lainnya. Saat ditempatkan di permukaan, dia bertindak sebagai woofer yang semakin menguatkan suara.

Kedua, nama fiturnya DTS: X 3D Surround Sound. Teknologi DTS diluncurkan pada 2016 yang ditujukan untuk menciptakan kembali suara 3D pada sistem suara surround.

Pabrikan Korea itu awalnya berfokus pada sistem 7.1, tapi akhirnya juga mengembangkan cara untuk membuat suara ini menggunakan sistem reguler yang hanya mencakup dua speaker dan subwoofer. DTS pun mampu menciptakan pengalaman serupa, hanya dengan menggunakan headphone. DTS akan menciptakan pengalaman suara suara surround 3D yang mendalam melalui headphone Anda untuk musik dan film.

LG juga melanjutkan tradisinya dalam audio, penggunaan HiFi Quad DAC di G7 ThinQ. Bagi mereka yang menyukai audio, LG mengatakan DAC memiliki empat konverter audio digital ke analog dan menurunkan distorsi harmonik total menjadi hanya 0,0002%. Ini akan menciptakan akurasi suara yang lebih baik.

Terakhir, LG menjamin G7 akan mendukung format MQA. Sehingga menjaga kualitas suara tetap tinggi tapi membutuhkan lebih sedikit ruang.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: