Libas Pembantai Raksasa, Kevin/Marcus Lolos ke Final Fuzhou China Open

Satwiksairaj/Chirag dilibas dalam dua game.

Sketsanews.com – Sungguh luar biasa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di BWF World Tour Super 750, Fuzhou China Open 2019, berhasil lolos ke final usai kalahkan jagoan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam laga yang baru saja dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, The Minions memang sempat dibuat kewalahan di awal-awal game pertama.

Walau sudah 7 kali dikalahkan Kevin/Marcus, Satwiksairaj/Chirag ternyata melakukan perlawanan sengit. Mereka mampu unggul dalam perolehan poin. Namun, setelah unggul 4-7, Satwiksairaj/Chirag mulai kalang kabut dengan serangan cepat dan mematikan ala penguasa ranking 1 dunia itu.

Dan terbukti, Kevin/Marcus memberondong mereka dengan 6 angka beruntun dan berbalik unggul jauh 10-7 dan saat jeda Kevin/Marcus masih menguasai laga dengan keunggulan sementara 11-9.

Selepas jeda, Kevin/Marcus semakin menjadi-jadi menyerang Satwiksairaj/Chirag, dengan cepat mereka mampu melebarkan jarak poin dan akhirnya di menit 15 Satwiksairaj/Chirag harus mengakui kehebatan lawannya itu, mereka dipaksa menyerah dengan angka meyakinkan 21-16.

Pada awal game kedua kondisi nyaris sama dengan awal game pertama, Satwiksairaj/Chirag mengganas dan langsung membuka keunggulan 0-2. Hingga mendekati pertengahan game pun mereka masih bisa mempertahankan keunggulan.

Hanya saja, Kevin/Marcus lagi-lagi bukan raksasa yang mudah ditundukkan, terbukti mereka akhirnya mampu menyamakan angka pada kedudukan 10-10 walaupun sebelumnya Satwiksairaj/Chirag selalu unggul 2 poin dari mereka. Malah saat jeda pemegang 3 gelar juara BWF Super 750 di tahun 2019 ini mampu berbalik unggul tipis 11-10.

Usai jeda pertarungan semakin sengit apalagi setelah Satwiksairaj/Chirag mampu berbalik unggul 12-13. Keunggulan itu hanya sekejap saja, karena The Minions kembali bisa menyamakan angka 13-13.

Peningkatan serangan itu cukup membuahkan hasil mereka mampu unggul kembali pada kedudukan 16-18. Di detik-detik akhir, Kevin/Marcus semakin ganas untuk mengejar angka, dan hebatnya 3 angka didapatkan untuk berbalik unggul 19-18. Laga semakin tegang saat Satwiksairaj/Chirag mengimbangi perolehan poin 19-19.

Kevin/Marcus sempat membuka peluang untuk merebut kemenangan kedua setelah kembali unggul 20-19. Tapi berhasil digagalkan Satwiksairaj/Chirag dengan menciptakan deuce pada kedudukan 20-20.

Namun, Satwiksairaj/Chirag memang ditakdirkan belum mampu mengalahkan Kevin/Marcus, akhirnya di menit 40 Kevin/Marcus menutaskan perlawanan mereka dengan angka tipis 22-20

Di final nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Aaron Chi/Soh Woi Yik melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di final nanti, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan pemenangan laga antara Aaron Chi/Soh Woi Yik melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

▶ Sumber : VivaNews ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: