Lihat Nih Gadget Teraneh yang Muncul Sepanjang 2017

Kuri The Robot Nanny (Youtube)

Kuri The Robot Nanny (Youtube)

 

Sketsanews.com,Jakarta– Perkembangan teknologi tak akan pernah habis diulas. Selama 2017 saja, muncul berbagai gadget ke pasaran. Nah, kali JawaPos.com akan berbagi gadget yang meluncur sepanjang 2017.

Uniknya, gadget tersebut memiliki bentuk dan kegunaan yang tidak biasa. Berikut ulasannya yang berhasil dirangkum JawaPos.com.

1. HP Sprout G2 3D – Scanning PC

HP Sprout G2 3D

HP Sprout G2 3D – Scanning PC (Cnet)

HP Sprout G2 3D Scanning PC adalah perangkat canggih yang didesain untuk mewujudkan ide menjadi sebuah bentuk nyata. Dengan pemindai 3D dan 2D yang terintegrasi, alat ini sangat cocok untuk perancang produk, pencipta CGI, dan orang lain yang bisa mendapatkan keuntungan dari memasukkan model 3D ke dalam alur kerja mereka.

Alat ini menampung pemindai 2D dan 3D, proyektor, kamera dan layar sentuh dengan pen stylus untuk memindai serta memanipulasi objek yang telah pengguna pindai atau scan sebelumnya. Perangkat komputer ini seperti tempat pemberhentian all-in-one bagi siapa saja dibidang pencetakan 3D. Tentu saja tanpa printer.

Siapa pun yang tertarik dengan fitur unik HP Sprout Pro G2 jangan ragu untuk menelusurinya saat ini juga. Perangkat dengan harga USD 3.600 atau setara dengan Rp 48 juta ini telah tersedia di pasar global sejak bulan Maret 2017.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan, yakni CPU Intel Core i7, Penyimpanan SSH 1TB, Memori DD4 8GB, GPU Nvidia GTX 960M, dan berjalan dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 Pro.

2. Kuri The Robot Nanny

Kuri The Robot Nanny

Kuri The Robot Nanny (Youtube)

Kuri sebenarnya adalah robot yang didesain untuk menjaga rumah Anda saat ditinggal bepergian. Namun produk inovasi tersebut juga dapat melakukan tugasnya untuk mengawasi binatang peliharaan ataupun anak-anak ketika Anda berada jauh dari mereka.

Pada dasarnya robot ini dibekali kamera keamanan mobile dengan beberapa kemampuan kontrol yang cerdas. Kuri memiliki sistem pembelajaran diri (self learning system) yang mampu memetakan seluruh sudut rumah. Dalam perkembangannya, Kuri mampu memetakan letak rumah dan hambatan-hambatan apa saja yang ada di sebuah rumah. Selanjutnya Kuri akan berkeliaran di rumah Anda untuk memeriksa anak-anak maupun hewan peliharaan saat Anda tidak berada di rumah.

Kuri The Robot Nanny dibekali Wi-Fi, Bluetooth, kamera berkekuatan 1080p dan roda yang kokoh dirancang untuk melintasi setiap sudut rumah. Kuri diklaim memiliki banyak kelebihan yang membuatnya berbeda dengan robot sejenis. Pertama adalah Kuri memiliki mata. Desainnya sangat menggemaskan. serta terlihat bahwa Kuri memang dirancang dengan tujuan sebagai robot penolong.

Selanjutnya keunggulan Kuri adalah kepribadiannya. Kicauan dan anggukan tanpa kata-katanya mengingatkan pada karakter Pixar. Desainnya yang lucu membuat penampilan Kuri pas untuk menyenangkan anggota keluarga.

Kuri juga bisa mengenali wajah dan konteks serta menyesuaikan tanggapannya yang sesuai dengan interaksi yang diberikan. Respons tersebut termasuk kicauan dan anggukan, karena Kuri tidak bisa berbicara namun Kuri mampu memutar pesan suara, musik dan bercerita. Kuri juga memiliki indikator LED yang terpasang di dadanya sehingga bisa yang membuat ia bisa menunjukan emosinya dengan berubah warna.

Kuri telah tersedia dipasar global mulai awal Desember lalu dengan harga USD 700 atau setara dengan Rp 9.5 Juta. Anda bisa memiliki robot penjaga rumah yang pintar nan menggemaskan itu. Kemampuan lainnya, Kuri mendukung aplikasi iOS dan Android, tiga jam masa pakai baterai, empat mikrofon membantu mendengar perintah suara Anda. Tingginya 20 inci dan beratnya 14 kilogram.

3. Sleep Number 360 Smart Bed

Smart Bed

Sleep Number 360 Smart Bed (Cnet)

Sleep Number 360 Smart Bed merupakan ranjang atau tempat tidur cerdas. Teknologi tersebut hadir dengan fitur keren yang membuat kaki dan badan anda tetap hangat saat tidur di ruangan yang dingin.

Saat ini hampir setiap rumah memiliki sistem pendingin ruangannya sendiri, tak terkecuali kamar tidur. Masalahnya adalah sering kali ketika kita sedang nyenyak tidur, tiba-tiba sejuknya hawa pendingin ruangan berubah menjadi rasa dingin yang mengganggu.

Sleep Number 360 Smart Bed itu melakukan perannya menghangatkan ranjang saat Anda tertidur, sehingga anda dan pasangan bisa tidur nyenyak dengan nyaman.

Cara kerjanya yakni benda tersebut memiliki fitur penyesuaian diri. Menurut Sleep Number, pengaturan kasur ideal Anda berubah berdasarkan posisi tidur Anda. Jadi, jika Anda kebetulan beralih dari punggung ke sisi tengah Anda tertidur, perangkat lunak SleepIQ harus memperhatikan dan mengempiskan kasur sedikit untuk mengoptimalkan kenyamanan Anda.

SleepIQ merupakan aplikasi yang mendukung kinerja kasur pintar itu. Ini bisa didapatkan untuk pengguna Android atau iOS untuk menyesuaikan sendiri kinerja kasur pintar itu sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Saat ini, benda itu belum dijual secara massal. Baru dimaperkan pada ajang Consumer Electronic Show atau pameran teknologi elektronik yang digelar beberapa waktu lalu. Untuk harganya sendiri masih dirahasiakan.

4. Aristotle Voice Assistant For Kids

Aristotle Voice Assistant For Kids

Aristotle Voice Assistant For Kids (Cnet)

Aristotle Voice Assistant adalah alat yang mampu memonitor anak Anda. Alat itu mampu menjawab pertanyaan Anda, dan mungkin pertanyaan anak-anak Anda juga. Benda ini juga mampu mengingatkan orang tua untuk mengganti popok buah hatinya dan menenangkan bayi untuk kembali tidur secara otomatis.

Perangkat ini merupakan asisten Alexa Amazon yang berfungsi penuh yang dapat menjawab semua pertanyaan orang dewasa yang sama dan memiliki semua kemampuan pintar yang sama. Namun Jika Anda mengatakan “Aristoteles” dan bukan “Alexa,” itu akan memanggil asisten suara yang berbeda yang dirancang untuk berinteraksi dengan anak-anak Anda.

Speaker aktif ini juga dilengkapi dengan kamera nirkabel yang mengalirkan video terenkripsi 256-bit ke telepon Anda, beragam LED warna-warni dan perangkat lunak khusus.

Secara teknis, benda itu bisa dibilang asisten digital Anda dan keluarga. Dirancang untuk mampu berbicara dan menanggapi pertanyaan dari anak-anak Anda yang senang berbicara. Tidak hanya itu, alat itu juga mampu membacakan cerita, memutar musik, dan menjadi pengasuh yang baik bagi si kecil.

Aristotle Voice Assistant For Kids telah tersedia pada bulan Juni 2017 lalu. Ini dijual dengan harga sekitar USD 300 atau setara dengan Rp 4.2 juta. Berikut adalah beberapa hal tambahan yang diklaim sebagai perangkat gadget yang canggih. Secara otomatis mengenali saat bayi terbangun, dan menenangkan mereka untuk tidur dengan lagu pengantar tidur, suara lembut, lagu favorit atau lampu malam.

5. Willow Automatic Breast Pump

Willow Automatic Breast Pump

Willow Automatic Breast Pump (Youtube)

Willow Automatic Breast Pump adalah alat yang mampu bekerja secara otomatis untuk melakukan tugasnya memompa susu ibu untuk diberikan kepada buah hatinya. Alat ini benar-benar cocok bagi kalangan ibu yang sibuk bekerja dik antor, sehingga menyusui menjadi kegiatan yang menyita waktu.

Dengan alat bebas genggam, dan tanpa kabel ini, melakukan kegiatan menyusi menjadi lebih menyenangkan. Ini akan sangat membantu seorang ibu modern yang lelah bekerja, namun masih memiliki tanggung jawab memenuhi gizi anak dengan air susu ibu.

Perangkat berbentuk air mata plastik yang terlihat lebih mirip speaker bluetooth ini, mampu mendeteksi kapan dia mulai mengekspresikan dan menyesuaikan mode pompa yang sesuai.

Susu dipompa ke dalam tas berbentuk donat yang tersedia di dalam unit, dan katup satu arah menyimpannya tanpa bocor. Dengan banderol harga sekitar USD 429 atau setara dengan Rp 5.7 Juta, Willow diklaim memiliki manfaat yang jelas dibanding pompa payudara konvensional, yakni desain tanpa kabel dengan daya rekat yang kuat, tombol sederhana untuk tingkat hisap dan menu operasional, Pompa susu ke dalam kantong tunggal yang disegel, serta rincian tentang waktu dan volume pemompaan. Alat itu telah tersedia di pasaran sejak bulan Mei 2017 lalu.

Demikian beberapa gadget dengan fungsi dan bentuk unik yang berhasil JawaPos. rangkum sepanjang tahun 2017. Di tahun mendatang mungkin akan ada produk teknologi dengan desain dan fungsi yang lebih sulit diterima akal sehat.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: