Lima Anggota TNI Diserang KKSB di Papua

Ist

Sketsanews.com, Jayapura – Sebanyak lima anggota TNI Angkatan Darat terluka saat diserang kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) di Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Kelima anggota TNI AD tersebut diserang pada waktu yang berbeda di lokasi yang sama ketika sedang melakukan patroli.

Berdasarkan informasi, pelaku menyerang dari ketinggian hingga mengakibatkan tiga anggota terluka. Ketiga anggota TNI yang terluka yakni Kapten Infantri GP terkena serpihan peluru dipelipis mata kanan dan lengan bagian kiri, Prada EK mengalami luka tembak di lengan tangan bagian kiri dan Praka S terkena serpihan peluru dibagian paha kanan.

Insiden penembakan kedua terjadi saat personel TNI dari Kodim 1714 melakukan penyisiran namun saat berada di Tinggineri, Distrik Yambi, kembali ditembaki hingga mengakibatkan dua anggota terluka. Dua anggota yang terluka masing masing Pratu BS dan Pratu R yang mengalami luka tembak dibagian paha.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit saat dikonfirmasi, Sabtu (16/6) membenarkan adanya prajurit TNI yang terluka tembak saat berpatroli.

Dikutip dari Republika, “Memang benar kksb melakukan penembakan ke anggota saat berpatroli hingga menyebabkan ada yang terluka tembak dan terkena serpihan peluru,” kata Mayjen TNI Supit seraya menambahkan para prajurit stabil dan dirawat di RSUD Mulia. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: