Lima Fitur Andalan Laptop 2016

Sketsanews.com – Dari tahun ke tahun, fitur-fitur yang terdapat di dalam laptop semakin inovatif. Perkembangan teknologi yang pesat membuat laptop tidak hanya sekedar digunakan untuk mengetik.

Pada 2016, sudah banyak vendor yang menawarkan beragam fitur canggih di setiap produknya. Kali ini Okezone mencoba merangkum lima fitur keren yang sudah atau akan disematkan di laptop terbaru, seperti dikutip dari Laptopmag, Kamis (25/8/2016).

USB Type-C

USB Type-C adalah standar baru yang dapat membawa data dan listrik melalui kawat tunggal. Kabel ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya laptop, menampilkan video, atau menyalin file dengan hanya satu kabel standar. Dengan USB Type-C, proses transfer data akan berlangsung lebih cepat.

Resolusi Layar yang Tinggi

Kini, kebanyakan laptop sudah menggunakan layar beresolusi 1.920 x 1.080 piksel. Resolusi tersebut dapat memudahkan pengguna saat mengerjakan tugas di laptop. Jika Anda mempunyai uang lebih, pengguna dapat membeli laptop berukuran 4K.

Layar OLED

Tak hanya di smartphone, kini para vendor juga sudah mulai menyematkan layar berjenis OLED (Organic Light-Emitting Diode) di laptop.

Intel Skylake

Intel baru saja menghadirkan prosesor generasi keenam, yang diberi kode ‘Skylake’. Prosesor ini diklaim dapat meningkatkan performa laptop menjadi lebih cepat.

Performa Grafis Sekelas Desktop

Biasanya untuk memainkan sebuah game kelas berat, para gamer harus membeli komputer dekstop. Namun kini, beberapa laptop sudah mulai menyematkan kartu grafis premium di laptop gaming mereka. (Al/Okezone)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: