Lirikan Suzuki Untuk Segmen Motor 150 cc ke Atas

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Suzuki sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan penjualan memasuki tahun 2019. Salah satu hal yang membuat Suzuki ingin meningkatkan penjualan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dimana sepeda motor dengan merek Suzuki mengalami peningkatan penjualan dari tahun 2017 sebanyak 72.191 unit menjadi 89.508 unit pada tahun 2018.

Pabrikan berlogo ‘S’ itu telah menyiapkan sepeda motor terbaru untuk konsumen di Indonesia dan ini merupakan bagian strategi yang dimunculkan memasuki tahun 2019. Namun belum diketahui secara pasti jenis sepeda motor apa saja yang akan diluncurkan.

“Tahun ini kami ada beberapa varian facelift maupun baru. Ada yang meluncur di semester satu ada yang semester dua. Tapi enggak usah takut pasti kami akan keluarkan karena memang kebutuhan akan model, varian atau facelift sekarang sudah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi konsumen. Jadi tunggu tanggal mainnya saja,” kata Yohan Yahya, 2w Sales & Marketing Department Head PT SIS, di Jakarta.

Sementara dari segmen pasar skuter martik (skutik) bermesin 150 cc ke atas sedang ramai dan  terus mengalami pertumbuhan beberapa tahun belakangan, kata Yohan.

“Memang kalau bicara skuter matik premium menarik, karena market dari tahun ke tahun naik. Termasuk pada 2018 juga market khususnya di premium mengalami kenaikan,” ungkap Yohan.

Apakah ada keinginan Suzuki untuk meramaikan segmen skutik pada periode 2019 ?

“Kita melihat bahwa akan ada pergeseran kelas, bisa saja dari mesin 150 cc ke 180 cc atau 200cc karena kelas di atas itu juga sudah mulai ramai dan 150 cc. Kalau kami lihat sepeda motor mesin 125 cc kebawah mulai menurun pasarnya, tapi kalau 150 cc mulai naik, di atas itu juga naik. Jadi akan ada pergeseran kelas. Itu menarik buat kami. Namun kami terus mengamati, suatu saat kami akan bermain ke segmen itu juga,” tutur Yohan. (Gs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: