Liverpool Tundukan Porto 2 Goal

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Liverpool menempatkan satu kaki di semifinal Liga Champions 2018/2019, setelah klub berjuluk The Reds menang 2-0 atas Porto pada laga pertama perempat final di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat Mohamed Salah dkk berhasil menjaga rekor tak terkalahkan melawan klub asal Portugal tersebut.

Pada pertandingan ini Liverpool terlihat tidak mengalami kesulitan untuk mengalahkan Porto. Buktinya, laga baru berjalan lima menit, pendukung tuan rumah sudah bersorak setelah Naby Keita membobol gawang tim tamu yang dikawal Iker Casillas.

Unggul satu gol membuat pemain tuan rumah semakin rajin dalam menggempur barisan pertahanan lawan. Gol kedua pun terjadi pada menit 26 melalui sontekan Firmino usai memanfaatkan umpat akurat Trent Alexander-Arnold.

Firmino telah memberikan kontribusi besar saat tampil bersama Liverpool di kandang. Total, ia telah mencetak tujuh gol dan lima assist selama bermain di Anfield dalam 11 pertandingan di Liga Champions. Tiga gol di antaranya dicetak penyerang asal Brasil pada musim ini.

Secara keseluruhan, Firmino telah membukukan 13 gol dan delapan assist selama tampil di Liga Champions. Beralih ke pertandingan, tertinggal dua gol membuat Porto semakin berada di bawah tekanan. Alhasil, tim besutan Sergio Conceicoo itu sulit mengembangkan permainan.

Beruntung, hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta. Di babak kedua, Liverpool tidak memberikan ruang sedikit pun buat Porto mengembangkan permainan. Tim tamu tetap berada di bawah tekanan tuan rumah.

Casillas, yang berada di bawah mistar gawang terus mendapatkan teror dari anak asuh Juergen Klopp di babak kedua. Peluang emas datang dari Mane di menit 68, namun sepakan dari luar kotak penalti masih berada di mistar gawang.

Meski di sisa waktu pertandingan, Porto terus berada di bawah tekanan. Namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Liverpool berhasil menjaga keunggulan 2-0 atas Porto. Ini tentunya akan dijadikan sebagai modal berharga saat Si Merah bertamu ke markas lawan untuk menjalani laga kedua perempat final Liga Champions, pekan depan. (Gs)

sumber : sindonews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: