Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Pendidikan LOS SMP Negeri 62 Surabaya di Ruang Seadanya

LOS SMP Negeri 62 Surabaya di Ruang Seadanya

Layanan Orientasi Siswa, LOS SMP Negeri 62 Surabaya

Sketsanews.com, Surabaya – Hari pertama Layanan Orientasi Siswa, LOS SMP Negeri 62 Surabaya mulai menempati gedung baru jadi satu dengan Kelurahan Gunung Anyar. LOS hari pertama terpantau lancar, meski dengan kondisi sarana dan prasarana seadanya.

Hari pertama LOS di SMPN 62 dibantu OSIS dari SMPN 39 Surabaya. Sedangkan gurunya berasal dari mutasi guru SMPN lain sebanyak 4 orang, tenaga outsourcing 2 orang, dan 5 guru bantu dari SMPN 39 yang merupakan sekolah induk SMPN 62.

Menurut Edi Prasetijo, Plt Kasek SMPN 62 Surabaya, pelaksanaan LOS diawali dengan Pra-LOS pada hari ini, lantaran tenaganya terbatas. Sarana dan prasarana di SMPN 62 juga terbatas. Hanya ada 6 ruang di lantai 2 dan 3. Sedangkan lantau 1 untuk pelayanan kelurahan. 6 ruang kelas tersebut, yakni 4 ruang untuk belajar mengajar, 1 ruang guru dengan meja dan kursi terbatas, serta 1 ruang untuk koperasi.

“LOS dilakukan mulai hari ini hingga Rabu dan, hanya diberikan materi pengenalan siswa serta lingkungan,” kata Edi Prasetijo, seperti dikutip dari Pojokpitu.

Yang menarik, dari 142 siswa yang daftar ulang, hanya ada 133 yang datang untuk sekolah di hari pertama. Ditambah 3 siswa yang semula tidak mengikuti pendaftaran online, namun memilih SMPN 62. Artinya, 3 siswa ini mendaftar secara manual atau mengajukan diri ke dinas pendidikan di luar PPDB SMP jalur reguler yang sudah ditutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: