Luka Tusuk di Organ Vital Penyebab Mahasiwa UMI Tewas

Sketsanews.comMakassar – Jenazah mahasiswa Fakultas Hukum UMI yang tewas setelah diserang sekelompok orang tak dikenal (OTK) diantar ke kampung halamannya, Rabu (13/11/2019) dini hari tadi.

Almarhum yang berinisial AFA (21) ini, dibawa ke kampung halamannya usai menjalani proses autopsi yang dilaksanakan oleh Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel di kamar jenazah Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sulsel, Jl Kumala, Makassar.

Mahasiswa UMI korban penusukan – (handover)

 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Tim Forensik, Kepala Urusan Dokter Forensik Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kaur Doksik Biddokkes) Polda Sulsel, dr Muhammad Ridho mengatakan jika ditemukan sejumlah luka di tubuh korban, tetapi hasil autopsinya hingga saat ini belum selesai.

“Setelah dilakukan autopsi, ditemukan luka yang disebabkan oleh benda tajam yang mengenai organ vital korban sehingga mengakibatkan pendarahan hebat,” katanya saat ditemui CELEBESMEDIA.ID.

Adapun proses autopsi yang dilakukan Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel berlangsung selama satu jam. Selain itu, ditemukan juga luka lain pada tubuh korban. Namun, luka tersebut tidak terlalu parah.

“Ada beberapa luka lecet tapi itu tidak parah. Hanya yang luka disekitar pinggang saja yang mempunyai korelasi dengan luka yang terkena di bagian organ vital,” tambahnya.

Lanjut dr Ridho, usai menjalani autopsi, jenazah kemudian dibawa langsung ke kampung halamannya di Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone menggunakan ambulans milik RS Bhayangkara Makassar, untuk dimakamkan.

“Jenazah langsung dibawa pulang oleh keluarga dan kerabat korban ke Bone untuk dimakamkan,” tutupnya.

Sumber : CelebesMedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: