Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Pendidikan Maba ITN Malang Ikuti Pencegahan Korupsi dari Polres Makota

Maba ITN Malang Ikuti Pencegahan Korupsi dari Polres Makota

Anggota Polres Makota menyampaikan materi pencegahan korupsi di Aula ITN Malang, Jum’at, 14/9/2018. (Foto: Humas Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sebanyak 250 Mahasiswa Baru (Maba) Institut Teknologi Nasional Malang mengikuti seminar pencegahan korupsi, Jum’at (14/9). Hal ini digelar dalam rangka pencegahan korupsi dimasa mendatang sekaligus membentuk karakter generasi anti korupsi. Kegiatan yang digelar di aula ITN itu menghadirkan narasumber dari Polres Malang Kota (Makota) IPTU Rudy Hidajanto, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Malang Kota.

Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Maehaeni, S.H kepada Sketsanews.com menerangkan, bahwa pemberian materi itu dalam masa-masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 ITN Malang.

“Jadi materi itu diproyeksikan untuk masa yang akan datang. Bisa jadi saat ini belum diperlukan, namun dalam 15 tahun ke depan akan sangat penting ketika sudah ada di antara adik-adik mahasiswa yang menjadi pejabat”, terang Marhaeni kepada Sketsanews.com, Jum’at, 14/9/2018.

Dalam PKKMB 2018 ITN Malang itu dijelaskan bahwa salah satu bentuk tumbuhnya perilaku koruptif yakni kebiasaan ketika ditilang oleh Polisi lalu lintas.

“Jangan mau damai atau mau minta damai justru hal itu sebagai bentuk perilaku anti korupsi harus minta ditilang kalo memang salah”, katanya.

Lebih lanjut Marhaeni manambahkan, Budaya anti korupsi ini juga harus dikembangkan lagi sebagai mahasiswa jurusan teknik yang kedepan akan banyak berhubungan dengan bidang teknik dalam kegiatan pembangunan nasional.

“Korupsi bukanlah kejahatan perorangan, namun dilakukan oleh beberapa orang didalam jaringannya. Korupsi bukan kejahatan kasat mata”, pungkas Marhaeni. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: