Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat Madu Mampu Atasi Jerawat Membandel

Madu Mampu Atasi Jerawat Membandel

Madu menjadi bahan alami yang mampu mengatasi masalah jerawat. Kandungan anti-inflamasi dan tinggi anti oksidan madu mampu menjaga kelembaban kulit. Foto/Istimewa.

Sketsanews.com, Jakarta — Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dikeluhkan wanita. Umumnya, jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (cairan berminyak), kemudian terjadi infeksi bakteri yang dipicu peradangan pada daerah sumbatan.

Kendati menjadi masalah yang menyebalkan, jerawat membandel pun bisa diatasi. Hanya saja diperlukan penanganan yang tepat. Bahkan tak perlu mengeluarkan banyak uang, cukup menggunakan bahan alami di rumah.

Menggunakan bahan alami dinilai lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping serta tidak menguras kantong. Dilansir dari Sheknows, salah satunya adalah madu.
Sudah sejak lama pemanis alami ini dikenal kaya akan manfaat dan terbukti khasiatnya. Madu memiliki kandungan anti inflamasi dan tinggi anti oksidan yang mampu menjaga kelembaban kulit.

Cara menggunakannya pun mudah. Cukup dengan oleskan madu pada area berjerawat selama 20 hingga 30 menit. Selanjutnya biarkan hingga kering dan bilas wajah menggunakan air mengalir. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini tiga kali dalam sehari.

(Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: