Mahasiswa Medan Meneriaki Luhut, “Prabowo Naik, Jokowi Turun”

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Medan –  Mahasiswa Universitas Pembangunan Pancabudi (Unpab) Kota Medan meneriakkan nama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di hadapan Menko Kemeritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang hadir di kampus mereka, Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat malam (12/4).

Luhut sendiri hadir di kampus tersebut untuk memberikan kuliah umum di hadapan sekitar 2.000 mahasiswa dan civitas akademika Unpab Medan dalam kapasitasnya sebagai Menko.

Aksi mahasiswa meneriakkan nama Prabowo berlangsung saat Luhut hendak meninggalkan kampus usai memberikan kuliah umum.

Saat berjalan menuju mobilnya spontan ratusan mahasiswa meneriakkan nama Prabowo berulang-ulang. Luhut sendiri terlihat hanya tersenyum melihat aksi tersebut sambil terus berlalu menuju mobilnya. Dia mendapat pengawalan dari petugas keamanan.

“Prabowo… Prabowo… Prabowo,” teriak sebagian mahasiswa.

“Prabowo naik, Prabowo naik, tutun-turun Jokowi,” teriak yang lain.

Ada juga suara-suara mahasiswa yang terdengar memekikkan kalima, “hidup mahasiswa” dan “hidup akal sehat”.

Dilansir dari RMOL, kuliah umum di Unpab Medan, Luhut menyampaikan beberapa materi terkait berbagai upaya pemerintah untuk memajukan Indonesia.

Jelas Luhut, saat ini kondisi infrastruktur semakin baik untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Untuk terus mendukung pembangunan, kalangan mahasiswa menurutnya juga harus ikut berperan mengingat mereka merupakan generasi penerus bangsa.

“Yang perlu saya jelaskan bahwa negara ini ke depan diawaki oleh anda-anda sekalian, negaramu ini negara besar, bukan kecil. Saya tidak ingin negara ini diganggu, sehingga saya berkeinginan agar generasi muda mewarisi hal tersebut, saat ini dunia mengakui pertumbuhan ekonomi kita sangat baik, pembanguna infrastuktur, pembangunan desa sangat baik,” ungkapnya.

Kuliah umum Luhut dihadiri oleh Rektor Unpab Medan Dr. Mohammad Isa Indrawan, Wakapolda Sumut Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto dan beberapa pejabat lain. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: