Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Mahasiswa Muslim Diancam Bom di Kampus Kanada

Mahasiswa Muslim Diancam Bom di Kampus Kanada

Sketsanews.com, Kanada – Para mahasiswa Muslim di sebuah kampus di Kanada menjadi target ancaman bom. Akibatnya, polisi mengevakuasi para mahasiswa dan menyisir kampus tersebut untuk mencari adanya bahan peledak.
Diberitakan AFP, ancaman datang dari kelompok yang menamakan diri sebagai cabang C4, Dewan Warga Konservatif Kanada.
Melalui email kepada Concordia University di Montreal pada Rabu (1/3), C4 mengancam akan meledakkan satu bom rakitan setiap hari hingga Jumat jika para mahasiswa Muslim tidak menghentikan aktivitas keagamaan mereka.
“Sekarang Presiden Trump telah memerintah di perbatasan selatan [Amerika], semuanya berubah. Kami tidak akan menoleransi kelakuan kalian lagi,” bunyi email yang ditujukan langsung kepada mahasiswa Muslim itu.


“Sampai Concordia University menghentikan segala macam aktivitas keagamaan di kampus, kami memutuskan melakukan hal ini [pengeboman] untuk menunjukkan seberapa jauh yang kami bisa lakukan untuk memerangi Muslim,” lanjut ancaman tersebut.
Kepolisian kota Montreal bergerak cepat dengan mengevakuasi sekitar 4.000 mahasiswa dari tiga gedung kampus tersebut. Di salah satu gedung tengah digelar acara “Pekan pengenalan Islam.”
Penyisiran dilakukan, namun tidak ditemukan bahan peledak di sekitar kampus.
Polisi Montreal saat ini tengah menyelidiki pengirim email ancaman tersebut. Sebelumnya ancaman serupa juga dilayangkan ke kampus McGill University, juga di Montreal, kota terbesar di provinsi Quebec.
Insiden ini terjadi di tengah ketegangan di masyarakat menyusul penembakan di masjid pada Januari lalu. Dalam peristiwa itu, enam orang tewas ditembak. Pelaku diketahui adalah penganut paham sayap kanan radikal. Dikutip dari Kumparan.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: