Makan Siang Tiga Menit Lebih Awal, Pegawai di Jepang Didenda

Ilustrasi makan siang (Ist.)

Sketsanews.com, Kobe – Seorang pegawai di perusahaan air minum Kobe, Jepang dikenakan hukuman denda karena pergi makan siang tiga menit lebih awal dari seharusnya. Akibat perbuatannya itu atasannya harus meminta maaf kepada masyarakat umum.

Dikutip dari Merdeka, Kamis (21/6), menurut juru bicara perusahaan air minum tersebut, jam makan siang di kantornya mulai pada pukul 12.00 dan berakhir satu jam kemudian.

Pria berusia 64 tahun yang telah melanggar aturan itu selalu pergi makan siang tiga menit lebih awal sejak September 2017 hingga Maret lalu.

Jika ditotal, perusahaan rugi waktu hingga 72 menit akibat pria tersebut. Akibat perbuatannya, gaji pria itu terpaksa dipotong.

Tahu bahwa anak buahnya melakukan kesalahan, petinggi dari perusahaan air minum itu langsung menyampaikan permintaan maafnya di hadapan publik, mengingat perusahaan air minum harus selalu melayani masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan aksi tak bertanggung jawab yang dilakukan pegawai kami. Dengan ini kami meminta maaf,” kata pimpinan perusahaan air minum di Kobe, Jepang.

Dalam laporannya, perusahaan air minum itu juga mengatakan bahwa para pegawai sepatutnya berkonsentrasi dan menjaga integritas dalam bekerja.

Namun, tindakan yang dilakukan oleh perusahaan oleh seorang pegawai ini dikecam oleh netizen.

“Apakah ini lelucon yang buruk? Apakah ini berarti kita bahkan tidak bisa pergi ke kamar mandi?” ujar seorang netizen Jepang. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: