Malang Darurat Jalan Berlubang, Warga Kumpulkan Koin Bantu Pemerintah

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Aksi warga mengumpulkan koin untuk membantu mengaspal jalan di Kota Malang, Kamis, 21/3/2019.(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Sekelompok massa yang mengatasnamakan Forum Warga Malang menggelar pengumpulan koin di depan Gedung DPRD Kota Malang, Kamis, 21/3/2019.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan Malang Darurat Jalan Berlubang “Gerakan Koin Mengaspal Jalan” dan beberapa kardus bertuliskan “Koin untuk Menambal Jalan”, mulai mengumpulkan koin-koin dari pengemudi yang melintas.

Koordinator aksi, Wahyu Eko Setiawan (39) mengungkapkan, bahwa aksi tersebut bertujuan untuk memancing inisiatif masyarakat untuk membangun Kota Malang terutama berkaitan dengan jalan berlubang.

Ia menilai, bahwa di Kota Malang ini banyak sekali didapati jalan berlubang bahkan tak sedikit masyarakat pengguna jalan yang menjadi korban akibat jalan berlubang.

“Di Kota Malang ini sudah banyak korban luka akibat jalan berlubang. Bahkan kemarin ada dua yang meninggal akibat terperosok ke jalan berlubang. Kejadian ini harus disikapi dengan serius,” kata Wayhu saat ditemui wartawan.

Wahyu mengakui jika uang yang didapat dari aksi ini memang tidak besar. Namun ia berharap, bantuan itu bisa sedikit membantu untuk membantu biaya perbaikan jalan.

“Kami sadar koin yang dikumpulkan tidak mencapai rarusan jutaan, puluhan juta saja sudah Alhamdulillah. Paling nggak usaha kami ini ada manfaatnya, ” ujar wahyu. .

Ia menegaskan, dana yang sudah terkumpul nantinya akan dilaporkan kepada masyarakat dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan jalan berlubang.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengam dinas terkait seperti dinas PU dan lainnya,” imbuh wahyu. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: