Mangga Bisa Bikin Kulitmu Makin Cantik

Sketsanews.com – Mangga merupakan salah satu buah tropis yang mudah dijumpai di Indonesia. Rasa lezat dan harga murah membuat buah ini digemari banyak orang.

Siapa sangka ternyata buah murah meriah yang sedang dalam masa panen ini mampu mempercantik diri Anda. Mau tahu caranya? Dikutip dari Boldsky, Selasa (5/11/2019), berikut cara mempercantik diri dengan buah mangga

Masker mangga dan madu

Mangga dan madu merupakan ramuan yang membuat kulit tampak bercahaya. Kandungan vitamin C dan magniferin dalam buah mangga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sedangkan madu berkhasiat melembabkan kulit.

Cara membuat masker mangga ini cukup mudah. Ambil sepotong buah mangga lalu hancurkan. Kemudian tambahkan satu sendok teh madu. Aduk kedua bahan tersebut sampai rata, lalu oleskan ke wajah.

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Menerapkan masker ini secara rutin akan membantu meremajakan sel kulit serta mencegah penuaan dini.

Masker mangga dan tanah liat

Tanah liat dipercaya mampu menghilangkan kotoran dan kadar minyak yang berlebih pada wajah. Masker buah mangga dengan tana liat tentu akan membuat wajah lebih bersih dan bercahaya.

Campurkan sepotong buah mangga yang telah dihancurkan dengan satu sendok tanah liat putih dan satu sendok makan susu bubuk. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata, lalu oleskan pada wajah. Diamkan masker tersebut selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Memakai masker ini juga bisa membantu menghilangkan jerawat yang membandel. Bahkan, pemakaian masker ini secara rutin juga bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Masker mangga dan susu

Mangga juga dipercaya mampu menghilangkan komedo secara alami. Sedangkan susu mampu menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan bebas komedo, pakailah masker ini secara rutin.

Cara membuatnya cukup mudah. Campurkan setengah buah mangga yang telah dihancurkan dengan satu sendok makan madu dan susu bubuk. Oleskan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

Sumber : Solopos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: