Massa Serang Aparat Keamanan di Lapangan Rampal Malang

Massa menyerang aparat keamanan

Massa menyerang aparat keamanan di Lapangam Parade Brawijaya Rampal, Jumat, 8/2/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kericuhan antar massa dan Perswonel TNI-Polri terjadi di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Kota Malang, Jumat (8/2/2019) pagi.

Hal ini terjadi karena massa tidak puas atas hasil perhitungan suara yang dikeluarkan KPU Kota Malang. Personel gabungan dari TNI-Polri berusaha keras menghalau dan menenangkan kericuhan yang semakin memanas.

Kerusuhan ini merupakan bentuk simulasi sekaligus serangkaian persiapan personel pengamanan pada Pemilu 2019 mendatang.

Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menjelaskan, bahwa simulasi tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan personel yang akan melakukan pengamanan pada pesta demokrasi.

“Kita hari ini melakukan kegiatan dalam rangka mempersiapkan personel pengamanan pada Pemilu 2019. Nantinya kita akan bersinergi dengan Polri, serta instansi terkait lainnya,” terang Bagus kepada Sketsanews.com, Jumat (8/2).

Aparat keamanan dari TNI-Polri menghalau massa. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Baca juga: Operasi Tumpas Narkoba 2019, Polres Makota Ungkap Kasus Hingga 300 Persen

Bagus menyebutkan, dalam latihan simulasi pihaknya mengedepankan sinergitas antara TNI dan Polri, untuk bisa bahu membahu melakukan pengamanan yang diperlukan ketika aksi anarkis.
“Kegiatan Ini juga merupakan bentuk kesiapan kami dalam mengamankan Pemilu 2019,” ucapnya.

simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang digelar di Lapangan Rampal ini melibatkan 300 personel gabungan Polri-TNI di wilayah Malang Raya.

Adapun personel yang diterjunkan terdiri dari Polres Malang Kota, K9 Polres Makota, Damkar, PMI, Kodim 0833/Kota Malang, Korem 083/Baladhika Jaya, serta Brimob Detasemen B Polda Jawa Timur.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, dalam pengamanan Pemilu 2019 nanti pihaknya menerjunkan personel sebanyak 3400 personel yang tersebar di wilayah Korem 083 Baladhika Jaya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: