Masyarakat dan Gubernur Papua Kecewa Datang ke TPS

Foto: Lukas Enembe di TPS 43 Jayapura (Wilpret-detikcom)

Sketsanews.com, Jayapura – Gubernur Papua Lukas Enembe, merasa kecewa, ketika datang ke TPS tempatnya mencoblos. Lukas kecewa karena logistik pemilu belum ada di tempatnya.

Pantauan di TPS 43 Argapura, Jayapura, tempat Lukas Nyoblos, Rabu (17/4/2019), pukul 10.00 WIT, belum ada kotak hingga surat suara. Dia pun memilih pulang menunggu di rumah sampai logistik pemilu di TPS 43 tersedia.

Melansir Detikcom, Selain Lukas, sejumlah warga yang terdaftar di TPS tersebut juga memilih pulang ke rumah. Mereka sudah 3 jam menunggu sejak pukul 07.00 WIT namun logistik belum datang.

Lukas Enembe pun mengeluhkan hal tersebut. Menurutnya, keterlambatan logistik ini karena kinerja KPU Kota dan Provinsi yang tidak baik.

“Ini kinerja KPU Kota ada Provinsi, jelas saya sebagai warga negara yang akan memberikan hak suara merasa kecewa,” tegas Lukas kepada wartawan di lokasi.

Diketahui, sesuai jadwal KPU, pemungutan suara akan digelar pada pukul 07.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. Jadwal ini berlaku bagi pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPTB.

Sementara, bagi pemilih kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK) pemungutan suara akan dilakukan pada pukul 12.00 WIT hingga pukul 13.00 WIT. Penghitungan suara akan digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Logistik pemilu di Kota dan Kabupaten Jayapura baru didistribusikan Rabu pagi ke TPS.

Foto: logistik pemilu di TPS-TPS di Papua molor (Wilpret-detikcom)

(dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: