Masyarakat Malang Sepakat 2019 Pemilu Damai

Deklarasi damai Pemilu 2019 di Polrea Makota, Jum’at, 21/9/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Menghadapi Pemilu 2019 mendatang masyarakat Kota Malang sepakat menjalani dengan damai. Hal ini tertuang dalam Deklarasi Damai yang digelar di Mapolres Malang Kota, Jum’at, 21/9/2018.

Deklarasi yang diikuti oleh partai politik kontestan Pemilu 2019 serta TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Kota Malang salah satunya yakni mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 yang aman dan kondusif.

Kapolres Malang Kota AKBP asfuri, S.I.K.,M.H, kepada Sketsanews.com, menyampaikan, tujuan dari deklarasi tersebut guna menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang agar tetap kondusif.

“Kita berharap kepada ketua Parpol untuk nantinya memberikan arahan kepada Calegnya yang nantinya dalam pelaksanaan kampanye bisa melaksanakan kampanye yang positif. Selain itu tidak menjelek-jelekkan juga tidak memfitnah sehingga tidak timbul konflik yang terjadi di Kota Malang”, kata Asfuri kepada Sketsanews.com seusai melaksanakan Deklarasi Damai.

Dalam hal ini pengamanan kami mengedepankan personil-personil yang ada di lapangan khususnya Bhabinkamtibmas dan juga Polisi RW yang nantinya akan turun langsung ke lapangan.

“Jadi mereka inilah yang bisa terus memantau perkembangan apa yang terjadi hingga ketinggat RT dan Rw”, imbuh Asfuri.

Namun dalam deklarasi tersebut ada beberapa parpol yang tak hadir karena berhalangan, yakni PDIP, PAN, PSI dan Partai Garuda. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: