Mau Menikah Massal, Driver Ojek Online ini Semalaman Tak Bisa Tidur

Ahmad Ardiansyah, salah satu calon mempelai pria dalam pernikahan massa yang digelar pada Malam Tahun Baru. (ikbal)

Sketsanews.com, Jakarta – Ahmad Ardiansyah (21) cemas hingga tidurnya tidak tenang. Rasa gugup yang menghinggapi membuat mata Ardi susah terpejam. Ardi khawatir tidak mampu mengucapkan lafal akad dengan baik. Maklum, bagi pemuda 21 tahun itu, pernikahan ini merupakan pengalaman yang pertama baginya.

Meski mengaku dihinggapi rasa gugup dan khawatir, Ardi terlihat santai saat menunggu giliran make up di kantor Kelurahan Menteng.

“Mau dibawa santai aja. Padahal di dalem hati deg-degan banget. Semalam susah tidur. Gugup, takut pas ijab kabulnya. Semalem saya mikir bisa gak yah,” katanya saat ditemui Poskotanews.com, Minggu (31/12/2017).

Ardi menuturkan baru bisa memejamkan mata usai ibunya menguatkan dirinya. Driver ojek online tersebut mengatakan ibunya memastikan semuanya akan berjalan dengan baik.

“Cuma kata nyokap pasti bisa. Ya sudahlah, semoga aja lancar. Kan niatnya baik, mau halalkan hubungan,” imbuhnya.

Ardi pun menuturkan kisah cintanya dengan Siti Aisyah (21), calon istri. Ardi yang berperawakan kurus ini bertemu Aisyah berkat media sosial Facebook sejak duduk di bangku kelas tiga SMP. Setelah kenal di Facebook, akhirnya Ardi memberanikan diri kopi darat alias bertemu langsung dengan Aisyah, Hubungan pun berlanjut hingga kini.

“Kenal dari Facebook awalnya. Habis itu chat-chatan dan akhirnya ketemu dan pacaran, dari 2012,” tuturnya.

Warga RT 12 RW 03 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, sebenarnya sudah siap mempersunting wanita idamannya sejak 2014. Namun ia mengaku belum ada biaya. Maka Ardi mengurungkan niatnya. Negitu ada program nikah massal gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI, ia bertndak cepat. Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Saya juga tahu dari nyokap (ibu-red) waktu itu. Ya sudah, langsung urus surat-surat di Kelurahan dan kecamatan,” tandas Ardi.

Ardi dan Aisyah menjadi salah satu dari ratusan pasang yang akan turut dalam nikah massal yang akan digelar malam nanti. Selain gratis, disediakam mas kawin berupa alat salat untuk setiap pasang calon pengantin. Pengantin juga akan mendapatkan emas seberat satu gram sebagai hadiah pernikahan.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: