Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Mei 2018, Kedubes AS Dipindah ke Yerusalem

Mei 2018, Kedubes AS Dipindah ke Yerusalem

Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu addresses American-Jewish leaders in Jerusalem on February 21, 2018

Sketsanews.com, Washington – Pemerintahan Donald Trump mengumumkan rencananya untuk mempercepat pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem. Kementerian Luar Negeri AS mengatakan pemindahan akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun ini.

Pemindahan yang rencananya akan diresmikan bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Israel yang ke 70 tahun, dilaksanakan lebih awal dari prediksi sebelumnya. Januari lalu, bahkan Wakil Presiden AS Mike Pence mengatakan kemungkinan besar pemindahan akan dilakukan pada 2019.

Menurut pernyataan Kemlu AS, sebagaimana dilansir Independent, Minggu, 25 Februari 2018, kedubes akan ditempatkan di sebuah bangunan yang selama ini digunakan sebagai kantor konsuler.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji langkah tersebut dan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya akan mengubah Hari Kemerdekaan Israel ke- 70 menjadi “sebuah perayaan nasional yang lebih besar”.

“Terima kasih, Presiden Trump, atas kepemimpinan dan persahabatan Anda,” kata Netanyahu.

Selain itu Kemlu AS juga mengatakan pihaknya masih mengupayakan pencarian terhadap sebuah gedung yang lebih besar, untuk dijadikan sebagai kedutaan yang lebih permanen dan mengakui bahwa pencarian gedung baru membutuhkan waktu lama. Dikutip dari VIVA.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: