Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Membaca Alquran Menjadi Program Pemkab Karanganyar

Membaca Alquran Menjadi Program Pemkab Karanganyar

Sketsanews.com, Karanganyar – Ruang Podang I di Kantor Pemerintahan Kabupaten Karanganyar pada awal Ramadan, Kamis (17/5) terlihat ramai. Ada suasana yang berbeda pada pagi hari saat awal Ramadan.

Ruangan di lantai dua Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyat yang sehari-hari digunakan sebagai ruang rapat itu dialihfungsikan menjadi pusat tadarus. Asisten Pemerintahan Kabupaten Karanganyar Sutarno mengungkapkan, membaca ayat suci Alquran termasuk dalam program pemerintah.

Dalam rangka menjadikan Karanganyar sebagai kabupaten bertakwa, maka selama Ramadan ada kegiatan apel pagi dan tadarusan. Seluruh pegawai Pemkab Karanganyar yang muslim diwajibkan mengikuti kegiatan itu.

”Tidak hanya di sini saja, di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerar, red) juga dilakukan hal yang sama. Karena kami wajibkan PNS atau karyawan yang berada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar untuk melakukan hal ini,” ucap Sutarno, sebagaimana dilansir dari JPNN.

Tadarus itu juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan para pegawai. Selain itu, para pegawai di Pemkab Karanganyar juga diharapkan makin fasih membaca Alquran.

”Tidak hanya membaca tulisan arabnya saja, tapi juga diharapkan paham artinya. Dari arti tersebut, kami harapkan agar dimengerti makna di dalamnya” jelasnya.(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: