Menag Klarifikasi Soal Video Viral Seolah Dia Dukung LGBT

Menag Lukman Hakim Saifuddin (Ist)

Sketsanews.com, Jakarta –  Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin memberikan klarifikasi terkait beredarnya video yang mengesankan dia mendukung aktivitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Lukman memberikan penjelasan bahwa dia menolak dengan tegas kegiatan LGBT.

Melalui video yang dibagikan pada akun Twitter Kementerian Agama, Lukman membantah soal video yang menunjukkan seolah ia mendukung LGBT. Dilihat pada Minggu (20/10/2018), dalam video klarifikasi tersebut, Lukman menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung LGBT. Mengingat, semua agama juga menolak perilaku LGBT yang dinilai menyimpang.

“Sehubungan dengan beredarnya tayangan video yang berisi potongan atau penggalan foto-foto atau gambar-gambar yang mengesankan saya mendukung atau bahkan lebih jauh melegalkan tindakan atau perlaku LGBT, maka saya ingin menyampaikan klarifikasi sebagai berikut. Pertama tindakan atau perilaku LGBT merupakan tindakan yang menyimpang. Semua agama menolaknya, oleh karenanya saya pun menolak tindakan atau perilaku LGBT,” kata Lukman dalam video yang diputar di akun Twitter @Kemenag_RI, pada Selasa 16 Oktober 2018.

Lukman kemudian mengungkapkan agar tindakan dan perilaku LGBT tidak semakin meluas di tengah-tengah masyarakat, maka kewajiban setiap umat beragama, para pemuka agama, untuk memberikan pendampingan, memberikan bimbingan, pembinaan kepada mereka semua secara empatik. Termasuk dirinya sebagai Menteri Agama.

“Pendekatan empatik ini diperlukan dan kita harus menghindarkan dari perilaku menghina, merendahkan, menista, dan mengucilkan mereka, bahkan merendahkan dan menghilangkan eksistensi kemanusiaan mereka,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan klarifikasi ini menjadi jelas kepada semua pihak terkait sikap dan pandangan saya mengenai LGBT,” sambung Lukman.

Beberapa waktu lalu, di sosial media beredar tayangan video yang berisi potongan atau penggalan foto-foto atau gambar-gambar yang mengesankan seakan-akan, Menteri Agama RI mendukung atau bahkan lebih jauh melegalkan tindakan atau perilaku LGBT. Video tersebut sebenarnya telah beredar sejak tahun 2016 lalu, namun kembali mencuat akhir-akhir ini.

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik, memperlihatkan Lukman yang menghadiri acara yang salah satu narasumbernya merupakan aktivis LGBT. Kehadiran Lukman di acara itu yang kemudian menjadi bahan perbincangan.

(Ad)

Sumber : Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: