Mendadak Kapolri Sambangi Polda Metro Jaya, Ternyata Urusan Teror

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Sketsanews.com – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sempat menyambangi Polda Metro Jaya. Secara tiba-tiba ia datang dan langsung menggelar pertemuan singkat dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto dan jajarannya.

Ternyata, tujuannya adalah meminta peningkatan pengamanan di sejumlah titik vital. Ini juga mengacu dari teror bom di bandara di Brussels, Belgia.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Di mana teror dilakukan sebagai aksi balas dendam pada pemerintahan lantaran telah menangkap anggotanya. Itu pun menjadi bahan evaluasi Polri. Diketahui, belakangan begitu banyak anggota teroris tertangkap di Indonesia.

Ini pun ditegaskan oleh Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Kombes Aan Suhanan. Dia meminta kepada personelnya untuk melipatgandakan pengamanan di sejumlah lokasi rawan target teror seperti kedutaan besar asing, tempat umum, dan bandara.

“Belajar dari kasus di Brussels, kita sudah berkoordinasi dengan kedutaan-kedutaan dan pengelola objek vital untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan,” kata Aan saat di Polda Metro Jaya, Kamis (24/3), sebagaimana dikutip dari jawapos.

Perwira menengah ini juga menambahkan, anjing pelacak K9 juga telah disediakan guna melacak bahan peledak. Satuan setingkat kompi pun disiagakan sebagai bentuk pengetatan pengamanan.

“Selain mengerahkan pasukan sebanyak satu SSK, kami telah melibatkan tim gegana. Karena saat ini kita diminta meningkatkan kewaspadaan,” ungkap dia. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: