Mendikbud Pastikan Sekolah di Lombok Tetap Berjalan

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, memastikan kegiatan belajar mengajar di lokasi terdampak gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat tetap berjalan.

Kepastian tersebut disampaikan Muhadjir seusai menjadi pembicara utama pada Semiloka dan Deklarasi Pengutamaan Bahasa Negara di Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Surakarta, Rabu (8/8).

“Enggak boleh libur, harus ada kegiatan belajar-mengajar,” tegasnya.

Oleh karena itu, Kemendibud pada masa awal penanganan pascabencana lebih fokus pada kelangsungan kegiatan sekolah, lembaga pendidikan, dan unit pelaksana teknisnya. Ini untuk menjamin agar proses belajar mengajar siswa tidak terganggu.

Melansir dari Media Indonesia, bahwa Muhadjir menyatakan, Kemendikbud telah mengirimkan 65 tenda untuk sekolah darurat. Pihaknya juga sudah mengirimkan bantuan peralatan sekolah, seragam, makanan tambahan, serta tim trauma healing.

Ditanya mengenai data gedung sekolah yang rusak akibat gempa lalu, Muhadjir mengatakan belum menerima data yang pasti. Namun, menurutnya hal itu dapat dikesampingkan dulu.

“Yang penting siswanya harus ditangani dulu. Bagaimana mereka tetap bisa bersekolah meski di tempat darurat,” katanya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: