Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Hidup Menderita AIDS, Mati Terlantar Ditolak Masyarakat

Hidup Menderita AIDS, Mati Terlantar Ditolak Masyarakat

Cerita ini setidaknya akan menjadi sebuah cambukan yang keras untuk para pendukung kaum LGBT di luar sana. | via: Facebook

Sketsanews.com, Jakarta – Masa lalu adalah pelajaran bagi siapa yang ingin mengambil hikmah dari kesalahan diri kita maupun orang lain.

Isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) masih menjadi perbincangan yang serius di dunia maya. Ada yang mendukung dilegalkannya LGBT di Indonesia dan ada pula yang sangat menentang. Dan disaat semua orang tengah beradu pendapat soal legal dan tidak sebuah cerita miris dituturkan oleh pemilik akun Facebook Mila Machmudah Djamhari.

“Kisah lain tentang penderita AIDS… jenasahnya seringkali terjadi penolakan dari masyarakat… LGBT – HAM – AIDS – Meninggal ????,” tulis Mila. Bersama tulisan tersebut Mila juga mengunggah foto dua orang pria yang tengah menyolatkan jenazah. Lalu apa hubungannya LGBT dengan jenazah yang sedang di salatkan?

“Peringatan buat anda pelaku LGBT. Ini adalah jenazah anggota LGBT yang terkena AIDS, mereka dirawat oleh dokter dan perawat yang anti LGBT, jenazahnya diurus dan disholati oleh mereka yang anti LGBT. Sementara mereka yang membela LGBT atas nama HAM, para penggiat HAM hanya teriak – teriak seolah mendukung anda (pelaku LGBT). Hakikatnya mereka mencelakakan anda.

Setelah anda sakit, mereka tidak ada yang sudi merawat anda. Setelah anda mati jenazah anda dibiarkan begitu saja. Dan siapakah yang peduli dengan anda nanti, sodara anda sendiri yang selama ini menentang langkah anda menjadi LGBT. Kabarkan ini kepada mereka para pelaku LGBT, dan buat mereka yang mendukung LGBT “STOP mencelakakan manusia,” tulis Mila.

Jenazah anggota LGBT itu disalati oleh Yayasan Dakwah Bil Hall, komunitas etnis Arab yang memang bergerak di bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan. Cerita soal jenazah anggota LGBT yang ditelantarkan itu pun kini menjadi trending topic di sosial media pada 12 februari 2016.

Artikel ini sudah terbit di Bintang.com, //www.bintang.com/lifestyle/read/2434489/meninggal-karena-aids-jenazah-anggota-lgbt-telantar

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: