Menjawab Fahri, PKS Tegaskan Banyak Perbedaan Dengan Jokowi

Kepala Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi. (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – PKS menjawab Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang menyebut partai berlambang padi dan bulan sabit itu lebih ke Joko Widodo (Jokowi). PKS justru menegaskan memiliki banyak perbedaan dengan Jokowi.

“PKS ternyata lebih banyak beda dengan Pak Jokowi, bukan karena urusan pribadi, tapi karena kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap PKS tidak berpihak kepada rakyat. Gak usah terlalu ge-er bahwa ini urusan pribadi,” kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Dedi Supriadi seperti dilansir detikcom, Minggu (3/3/2019).

Dedi enggan menanggapi lebih jauh soal pernyataan Fahri. Dia hanya mengatakan, perbedaan PKS dengan Jokowi, yakni soal keberpihakan dengan rakyat.

“Kami nggak perlu menanggapi pernyataan dia (Fahri). PKS bisa dinilai dengan mudah oleh publik. Track PKS jelas, pilihan PKS selalu jelas, keberpihakan PKS juga jelas,” ujarnya.

Sebelumnya, Fahri Hamzah menganggap PKS dekat dengan capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Fahri ketika ditanyakan terkait ketidakhadiran kader PKS di Deklarasi Garbi DKI Jakarta.

“Semua diundang, PKS juga diundang. Tapi PKS ini kan menurut saya PKS dengan Jokowi lebih dekat. Kenapa? Karena feodal, tidak terbuka, tidak berani apa adanya. Dan kalau saya boleh ngomong, PKS itu terutama pimpinannya lebih menginginkan Jokowi dari awal. Saya ini kan dipecat gara-gara mereka mulai masuk Istana kan,” ujar Fahri di acara deklarasi Garbi di Oval Atrium Mall Epiwalk, Rasuna, Jakarta Selatan.

Fahri menilai Garbi dengan PKS ada ketidakcocokan. Menurutnya, PKS tidak berani untuk terbuka dan hanya menunggu perintah dari pimpinan partai. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: