Menkes Terawan Angkat Wisata Kerokan, Netizen Usul Aplikasi GO-ROK

Sketsanews.comJAKARTA — Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto berniat untuk membangun pariwisata kesehatan di Indonesia yang fokus pada wisata kebugaran dan jamu. Menariknya, Terawan Agus Putranto juga mengangkat tradisi kerokan di kalangan masyarakat untuk destinasi wisata.

Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AD (RSPAD) Gatot Soebroto dr Terawan Agus Putranto di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Antara – Wahyu Putro A)

“Kalau yang lain jual bekam dan yang lain, kami jual kerokan. Jangan sepelekan kerokan, kalau buka 10 bed. Abis kerokan minum jamu, jamunya berapa? Ditambah pijet. Jadi hal-hal itu banyak yang tidak kami komunikasikan,” ungkap Terawan yang dikutip dari Suara.com, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, minum jamu dan kerokan bisa menjadi potensi bagi wisatawan mancanegara yang melancong ke Indonesia. Dengan catatan, hal tersebut harus di dukung dengan promosi yang menarik.

“Jadi harus selalu dibikin ide-ide yang segar. Gampang. Yang memudahkan orang asing mau datang. Kasih hal yang menggelitik, keingintahuan yang besar. Itu yang sangat penting, dan kami yakin orang-orang Indonesia punya ide cemerlang,” sambungnya.

Ide Terawan tersebut jadi buah bibir oleh netizen. Banyak komentar-komentar kocak muncul dari netizen. Bahkan, ada salah satu netizen meminta Terawan untuk bekerja sama dengan Mendikbud Nadiem Makarim untuk membuat aplikasi GO-ROK.”Betul Pak Menkes, ini ide bagus. Saya daftar yang pertama sebagai pasien. Kerja sama dengan Mendikbud Nadiem, namanya GO-ROK,” ungkap Sofyan Gunawan.

Senada dengan Sofyan Gunawan, pengguna akun Wong Jawa juga mengatakan nantinya akan ada aplikasi bernama Kerokan. “Mantap buka lapangan pekerjaan. Bentar lagi aplikasi online ‘Kerokan’,” tambah Wong Jawa.

Solopos

2019-11-21 05:30:42

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: