Menkominfo Sadar Masih Punya 2 PR yang Belum Selesai

Menkominfo Rudiantara.
Menkominfo Rudiantara.

Sketsanews.com – Dipenghujung masa kerja menjadi ‘pembantu’ kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku senang ada di kabinet tersebut.

“Senang aja bantu presiden, bantu Pak Jokowi, Pak JK. Mudah-mudahan saya pembantu yang baik,” katanya di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.

Meski begitu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menurut Rudiantara masih memiliki pekerjaan rumah, ialah infrastruktur. Indonesia merupakan negara yang terlambat membangun infrastruktur.

“Palapa Ring saja konsepnya dari 2005 dan baru diimplementasi 2015. Alhamdulillah sudah selesai, kedepan kita harus lebih banyak pembangunan lagi,” ujarnya.

Kemudian yang selanjutnya harus diteruskan adalah pembangunan satelit, karena menjadi keharusan dalam memperlancar kesuksesan infrastruktur. Misalnya saja untuk kemudahan fasilitas ekonomi digital.

“Dibanding Singapura, Malaysia, Thailand, kita tertinggal dalam belanja ICT, bahkan Vietnam akan mengejar kita. Tapi ternyata kita jadi nomor satu ekonomi digital se-Asia Tenggara. Pekerjaan rumah kita ada dua,” kata pria yang akrab disapa Chief RA.

▶ Sumber : VivaNews ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: