Menristekdikti Minta Calon Pendaftar UTBK tidak Resah

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. (Foto: Istimewa)

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. (Foto: Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan bahwa saat ini pihaknya terus memantau aktivitas pada laman pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Untuk itu, ia meminta para calon mahasiswa yang akan mendaftar tidak perlu khawatir.

“Yang penting, calon jangan resah. Pemerintah menjamin mereka akan bisa difasilitasi untuk pendaftaran ke depan,” ujar Nasir, di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Lebih jauh, ia menjelaskan, di awal pembukaan pendaftaran pada 1 Maret 2019 memang sempat ada masalah yang mengakibatkan diundurnya proses pendaftaran. Namun, pada 3 Maret siang, masalah sudah bisa diatasi sehingga akses internet sudah bagus sampai sekarang.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kemenristekdikti Ismunandar mengatakan pendaftaran gelombang pertama masih akan dibuka sampai 24 Maret 2019. Dilanjutkan pendaftaran gelombang kedua akan dilakukan sampai 1 April 2019.

Ia menganggap biasa ketika banyak yang ingin mendaftar di awal pendaftaran. Mahasiswa diharapkan bisa sabar karena Kemenristekdikti akan menyediakan tempat ujian apabila masih ada yang belum mendapatkan tempat.

“Pasti ada tempat. Kalau ada tempat sudah penuh, pasti akan kita tambah kalau demmand-nya masih terus. Kita kemarin sudah diskusi ada penambahan hari dan sebagainya,” tegas Ismunandar.(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: