Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News, Olahraga Messi Cocok dengan Aguero, Dybala Sulit Masuk Skema Argentina

Messi Cocok dengan Aguero, Dybala Sulit Masuk Skema Argentina

Jorge Sampaoli yakin Lionel Messi dan Sergio Aguero bisa menghadirkan kekuatan yang dahsyat untuk Argentina. (Reuters/Jason Cairnduff)

Sketsanews.com, Argentina – Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli yakin kolaborasi antara Lionel Messi dengan Sergio Aguero akan menghadirkan kekuatan dahsyat untuk Argentina. Namun Sampaoli juga mengakui bahwa sejauh ini Paulo Dybala belum bisa tampil di level terbaik bersama Argentina.

Argentina bakal menghadapi Italia di Stadion Etihad, Jumat (23/3). Laga ini jadi persiapan yang bagus bagi Argentina jelang menghadapi Piala Dunia.

Dalam persiapan jelang laga ini, Sampaoli memberikan pujian pada Messi dengan menyebutnya sebagai pemain yang akan membawa Argentina jadi juara Piala Dunia.

“Tim Argentina ini akan jadi timnya. Dia adalah pemain terbaik dan sedang berada di level kedewasaan yang tepat untuk membawa tim Argentina di pundaknya. Tim ini lebih seperti timnya dibandingkan tim saya,” ujar Sampaoli seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Sampaoli sendiri yakin Messi bisa berkolaborasi dengan baik bersama Sergio Aguero. Aguero saat ini masuk dalam skuat lawan Italia namun belum tentu turun bermain.

“Messi dan Aguero bisa melengkapi satu sama lain dengan baik. Aguero dalam momentum yang bagus meskipun ia belum ada di level terbaik karena level terbaik Aguero adalah saat dirinya ada di Independiente.”

Jorge Sampaoli yakin Lionel Messi bisa menanggung beban membawa Argentina juara Piala Dunia. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

“Kami harus berdiskusi dengan Manchester City tentang kesiapan Aguero. Bila ada peningkatan kondisi yang signifikan, maka ia bisa tampil, namun saya rasa sulit karena waktu yang tersisa sangat sempit,” kata Sampaoli.

Bila Sampaoli yakin Messi dan Aguero bekerja sama dengan baik, tidak begitu halnya dengan cara pandang Sampaoli terhadap Dybala.

“Sulit bagi Dybala untuk bisa masuk dalam gaya permainan kami. Kami tidak bisa meningkatkan performa Dybala dan kami harus mengevaluasi apakah ada pemain lain yang bisa bermain lebih baik dibandingkan dirinya.”

“Atau kami harus terus bekerja keras dengan Paulo Dybala untuk meningkatkan performanya,” ujar Sampaoli.

Sampaoli sendiri tidak membawa Dybala ke laga ini. Sampaoli memilih memasukkan nama Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, Cristian Pavon, dan Lautaro Martinez untuk menemani Messi dan Aguero.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: