Sketsa News
Home Berita Terkini, Peristiwa Misteri Kaki Nongol di Atas Kuburan di Kediri

Misteri Kaki Nongol di Atas Kuburan di Kediri

Kondisi gundukan tanah di mana jasad tersebut ditemukan setelah digali (Foto: Andhika Dwi/detikcom)

Sketsanews.com, Kediri – Warga Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur geger karena ada kabar penemuan jasad di tempat pemakaman umum setempat. Namun jasad yang ditemukan itu terkubur, hanya menyisakan sebagian kaki yang tampak nongol di atas makam orang lain.

Awalnya, warga curiga lantaran ada gundukan tanah baru di atas makam lama. Tampak pula tebaran bunga di gundukan tersebut layaknya makam baru.

Warga yang penasaran mengecek gundukan tersebut dan menemukan bagian kaki yang terlihat dari gundukan tanah tersebut. Bagian kaki itu tampak mengenakan jins warna biru.

Polisi langsung bergerak mengecek jasad tersebut. Jasad itu rupanya dikubur seadanya di atas makam lama sehingga bagian kaki jasad itu tampak menyembul tak tertutup tanah.

“Iya benar kami menemukan jasad di sebuah makam daerah Tegowangi,” ucap Kapolsek Plemahan AKP Surono ketika dimintai konfirmasi Detik.com, Kamis (17/5/2018).

Polisi langsung melakukan penggalian dan membawa jasad itu ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk diidentifikasi lebih lanjut. Tak berapa lama, identitas jasad itu diungkap.

Menurut polisi, jasad itu berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 30-40 tahun. Proses identifikasi dibantu dengan alat MAMBIS (Mobile Automated Biometric Identification System), sebuah alat identifikasi korban kejahatan dengan bermodalkan sidik jari dan mata.

“Sementara identitas korban yang kita ketahui, atas nama Sunarti. Ini berdasarkan alat identifikasi,” kata Surono kemudian.

Surono menyebut jasad perempuan itu memiliki rambut panjang dengan sedikit cat warna putih. Saat ditemukan, jasad itu mengenakan baju warna putih abu-abu dan celana jeans biru tua. Jasad korban ditemukan dalam keadaan tengkurap dengan wajah penuh luka dan darah di bagian hidung.

“Alhamdulillah, identitas korban telah terungkap. Kini kasusnya diambil alih Polres Kediri dan semoga segera terungkap,” kata Surono.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: