Mobil Imut Patungan Mitsubishi dan Nissan

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Nissan dan Mitsubishi merupakan dua pabrikan raksasa asal jepang, yang banyak mengeluarkan kendaraan berkualitas. Indonesia merupakan pasar penjualan bagi produk otomotif asal jepang tersebut.

Sekarang mereka melakukan kerjasama untuk memproduksi mobil kendaraan imut atau kei car. Jalinan kemitraan ini akan melahirkan empat jenis kei car kembar. Namun produk tersebut hanya untuk pasar domestik.

Perusahaan patungan yang dibentuk Nissan dan Mitsubishi akan dikendalikan perusahaan dengan nama NMKV.  Pembangunan empat model kei car beda merek itu, akan diproduksi di pabrik milik Mitsubishi di Kurashiki, Jepang. Keempat model itu meliputi Nissan Dayz, Nissan Dayz Highway Star, Mitsubishi eK wagon dan Mitsubishi eK X.

Kei car termasuk dalam kategori mobil penumpang dengan dimensi terkecil, yakni berkapasitas mesin 600cc, sedangkan untuk melakukan produksi di negara lain masih perlu melakukan analisa yang mendalam.

Kei car kembar model versi anyar itu akan mengalami sejumlah sentuhan, termasuk peningkatan performa, penggunaan platform, mesin dan transmisi baru. Kendaraan mungil terbaru ini lahir setelah enam tahun generasi pertamanya diperkenalkan.

Berkat penggunaan sejumlah teknologi terkini, keempat kei car itu juga untuk pertama kalinya memiliki kemampuan pengemudian semi-otonom, serta memungkinkan kendaraan imut ini mengemudi sendiri saat melintasi jalan dengan satu lajur atau di jalan bebas hambatan.

Mobil imut tersebut akan dipasarkan pada akhir bulan di Negeri Sakura, untuk harga belum di tentukan. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: