Mobil Listrik Buatan Swedia

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Produsen mobil listrik asal Swedia, Polestar menambah keluarga electric vehicle (EV) dengan menghadirkan model kendaraan ketiga. Langkah ini, sebagai upaya mereka bersaing dengan perusahaan AS, Tesla.

Namun, tidak seperti Tesla, yang sekarang memiliki empat model, Polestar saat ini baru memiliki dua model, yaitu Polestar 1 dan 2. Untuk memberikan gambaran seperti apa model Polestar terbaru ini, Rashid Tagirov membuat sketsa yang disebut bagai Polestar 0.

Konsep ini belum dijuluki Polestar 3 karena produsen mobil sudah mengembangkan model seperti itu dalam bentuk SUV. Tidak seperti kendaraan lain, Polestar 0 adalah saingan empat pintu Tesla Model S.

Desain konsep yang tidak konvensional sangat menarik perhatian. Bebas dari batasan regulasi dan keselamatan, Tagirov telah mampu merancang kendaraan dengan gaya yang jauh lebih radikal daripada Polestar 1 dan 2.

Sebagai akibatnya, mobil ini menggabungkan desain tajam, berbentuk kotak yang didominasi garis lurus dan tanpa kurva. Ada bilah lampu LED tunggal, lengkungan roda kuadrat, dan sepasang sirip berdiri bebas di atas lengkungan roda belakang.

Seperti kebanyakan mobil konsep, spion diganti kamera kecil. Meskipun tidak ada gambar kabin, mobil tersebut terlihat dapat memuat empat orang dewasa. Namun, dengan garis atap agresif, ruang kepala kemungkinan tidak terlalu tinggi.

Polestar sendiri saat ini sedang mengembangkan tiga SUV. Model keempatnya diharapkan akan menjadi convertible all-electric. (Gs)

 

sumber : inews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: