Moeldoko: Kami Akan Terima Bila Keputusan Real Count KPU Jokowi-Maruf Kalah

Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tiba untuk mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Debat pertama yang diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.*/ANTARA

(Foto: Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf dipastikan akan menghormati jika hasil akhir real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI nanti menyatakan capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menang di ajang Pilpres 2019.

Ketua Harian TKN Jokowi-Maruf, Moeldoko mengungkapkan, bahwa pihaknya akan menghormati hasil real count dari KPU, meskipun Joko Widodo-Maruf Amin dinyatakan kalah. Pihaknya tak akan melakukan hal-hal inkonstitusional, karena hal itu tak sejalan dengan deklarasi pemilu damai oleh semua peserta pemilu beberapa waktu lalu.

“Iya pasti, kan salah satu butir pernyataan kita menghormati keputusan akhir KPU,” katanya.

Hal yang sama katanya mestinya dilakukan oleh kubu sebelah. Sekalipun nantinya KPU menyatakan kalau Prabowo-Sandi kalah di ajang pesta rakyat lima tahunan itu.

“Itu sebuah pernyataan yang sangat jelas, berarti kita semuanya sangat hormat atas keputusan KPU,” tekannya.

Meski demikian, mantan Panglima TNI ini mengatakan, bagi yang tak terima dengan kekalahan nanti, hukum masih memberi jalan. Yakni melalui gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tentu kami juga memiliki hak untuk menyampaikan sesuatu untuk itu. Nah ini nanti kita tunggu bagaimana berbagai aduan yang kami terima ini akan inventarisasi dengan baik,” ujarnya seperti dikutip dari Rmol. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: