Motor Trail Listrik Bertenaga 160,9 Daya Kuda

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Demi mendukung lingkungan yang ramah dari polusi udara. Sejumlah pabrikan kendaraan di dunia gencar menciptakan mobil dan motor yang tidak lagi mengandalkan mesin berbahan bakar minyak, alias listrik.

Seperti halnya Honda, yang telah menciptakan skutik PCX bertenaga listrik. Bukan hanya itu, pabrikan motor asal Jepang tersebut juga memperkenalkan motor trail listrik dalam bentuk konsep, yang diberi nama Honda CR Electric.

Dilansir dari asphaltandrubber.com, Sabtu 23 Maret 2019, motor penggaruk tanah bertenaga listrik itu menggunakan rangka alumunium. Sektor kaki-kaki, Honda menyematkan suspensi depan upside down lansiran Showa, dan ban pacul Knobbies Dunlop.
Untuk jantung pacu CR Electric, pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut mengadopsi motor listrik dan teknologi milik superbike Mugen Shinden. Seperti diketahui, Shinden adalah motor listrik yang digunakan dalam ajang Isle of Man TT pada 2017.

Motor listrik tersebut diklaim memiliki tenaga yang besar. Tapi Honda belum membocorkan spesifikasi lengkap jantung pacu CR Electric, terutama terkait keputusan untuk diproduksi massal. Melansir situs Mugen, Shinden dibekali baterai Lithium-ion 370 volt, yang mampu memuntahkan tenaga 160,9 daya kuda dan torsi 210 newton meter. (Gs)

 

sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: