Nadeo: Catatan ‘clean sheet’ di SEA Games berkat kerja keras tim

Sketsanews.com – Manila, Filipina (ANTARA) – Penjaga gawang tim nasional U-22 Indonesia Nadeo Argawinata mengatakan, catatan belum kebobolan (clean sheet) dirinya di dua laga SEA Games 2019 adalah berkat kerja keras tim.

“Ini bukan karena saya saja. Semuanya berkat kerja keras tim mulai dari pelatih, pemain sampai ofisial,” ujar Nadeo di Manila, Jumat.

Nadeo: Catatan 2019

Pemain Timnas U-22 Indonesia berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

 

Gawang Indonesia yang dikawal Nadeo masih bersih dari gol dalam dua laga Grup B SEA Games 2019 yakni menghadapi Thailand dan Singapura.

Hal lain yang menambah apik catatan tersebut, SEA Games 2019 merupakan debut Nadeo di pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Penampilan impresif Nadeo diakui oleh pelatihnya di timnas U-22, Indra Sjafri.

Indra mengangguk tidak bisa membantah saat ditanya apakah dia sepakat jika dikatakan penampilan Nadeo terus membaik seiring waktu.

“Saya setuju,” kata Indra singkat.

Performa mantap Nadeo dan rekan-rekannya berhasil membawa Indonesia menempel ketat Vietnam di puncak klasemen Grup B SEA Games 2019.

Vietnam Indonesia sama-sama berpoin enam dari dua pertandingan tetapi Vietnam unggul selisih gol.

Di posisi ketiga ada Thailand dengan tiga poin dari dua laga, disusul Laos, Singapura dan Brunei Darussalam di peringkat keempat sampai keenam.

Berikutnya, timnas U-22 Indonesia akan melawan Vietnam pada Minggu (1/12) di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

 

Sumber : Antara

2019-11-29 11:52:11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: