Nama Sama Tapi Beda Kendaraan

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Setiap merek kendaraan memiliki ciri khas dari masing-masing produknya. Mulai dari desain, fitur hingga nama yang disematkan.

Namun, dikutip dari laman resmi beberapa agen pemegang merek, ada sejumlah pabrikan yang memanfaatkan satu nama untuk mobil dan motor buatannya. Salah satunya Suzuki, yang memakai nama Katana sebagai model salah satu mobil jip mereka di Indonesia.

Kini, nama tersebut disematkan di motor terbaru Suzuki berjenis sport. Mesinnya berkapasitas 1.000cc empat silinder, mirip dengan GSX-R1000, dan harga jualnya sekitar Rp215 juta.

Honda juga memakai nama dua mobil mereka, untuk disematkan pada kendaraan bermotor roda dua. Diawali dari BeAT, sejak 2008 nama itu populer sebagai skuter matik bermesin 110cc.

Padahal, sekitar 1991, Beat adalah nama sebuah mobil roadster bermesin 660cc. Mobil tersebut sempat dijuluki NSX mini, namun dihentikan produksinya pada 1996.

Tahun ini, pabrikan kendaraan berlogo H tersebut kembali memanfaatkan nama mobil lamanya, untuk motor jenis matik.

Motor yang dimaksud adalah Genio, yang baru diluncurkan dengan harga Rp17,2 juta hingga Rp17,7 juta. Pada era 90-an, nama itu dipakai pada mobil Honda Civic generasi kelima.

Terkadang, ada juga sebuah nama yang dilekatkan pada sepeda motor dan mobil, meski produsennya berbeda. Contohnya, nama Supra yang dipakai Toyota di mobil dan Honda pada motor. (Gs)
sumber : viva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: