Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News 103 Sekolah di Jakarta Direnovasi Total Tahun Ini

103 Sekolah di Jakarta Direnovasi Total Tahun Ini

Ilustrasi Renovasi Sekolah

Sketsanews.com, Jakarta – Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan merenovasi total 103 bangunan sekolah tahun ini. Anggaran yang dialokasikan untuk renovasi sekolah ini mencapai Rp 1,5 triliun. Dana itu diambil dari APBD 2017.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adriyanto, mengatakan proses ini sudah memasuki tahap lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPPBJ) DKI. Targetnya tahap ini selesai pada akhir Februari.

“Jadi tahun 2017 itu ada 103 sekolah yang dilakukan rehab total. Anggarannya kami siapkan sebesar Rp 1,5 triliun. Sekarang sudah memasuki tahap lelang di BPPBJ,” ujar Sopan, seperti dilansir Berita Jakarta, Jakarta, Sabtu (28/1/2017).

Renovasi sekolah yang dilakukan yakni dengan merobohkan bangunan eksisting, kemudian dibangun kembali. Selama pembangunan, kegiatan belajar mengajar (KBM) akan dipindahkan ke sekolah terdekat. Semua pembangunan menggunakan anggaran single years.

“Siswa sekarang belum dipindahkan, karena sedang mencari sekolah terdekat yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sementara waktu,” kata Sopan.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan renovasi berat terhadap 143 sekolah. Sebanyak 55 sekolah di antaranya merupakan yang rehabnya dibatalkan pada tahun lalu. Anggaran yang disiapkan untuk renovasi berat ini sebesar Rp 240 miliar.

“Tapi untuk rehab berat kami masih menunggu hasil peninjauan tim di lapangan. Apakah akan dinaikkan menjadi renovasi total atau tetap renovasi berat,” tandas Sopan.

(Ad).

 

 

 

%d blogger menyukai ini: