Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News 3 Posko Dimolotov, FPI: Kita Serahkan ke Polisi

3 Posko Dimolotov, FPI: Kita Serahkan ke Polisi

Habib Novel Chaidar Hasan alias Novel Bamukmin (ikbal)

Sketsanews.com, Jakarta – Pembela Islam (FPI), Sekjen Dewan Syuro FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin, mengatakan tidak mau ambil pusing. Ia mengaku tidak terprovokasi.

“Kita melihat FPI kan garda terdepan memerangi komunis, kemungkaran, aliran sesat, penistaan agama, ya biasa kalau teror-teror itu ditujukan langsung kepada FPI sendiri. Kadang berbentuk pada media kemudian tindakan fisik seperti pelemparan bom molotov. Secara pribadi ini luar biasa sekali, ini udah bagian dari kita lah,” ujar Novel saat dihubungi poskotanews.com, Rabu, (8/2/2017).

Meskipun begitu, ia mengatakan tidak mau meladeni teror tersebut. Alasannya, FPI tak mau diadudomba dengan siapapun.

“Alhamdulillah kita tahan diri, kita kondusif, kita menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian, semua kasus bom molotov kita serahkan kepada polisi. Justru kita percaya dengan polisi bisa menegakkan ini semua, bisa mengatasi ini semua. Ini tindakan hukum, kita serahkan pada hukum,” jelas Novel.

Melihat akhir-akhir ini sering terjadi ancaman terhadap anggota FPI, ia mengatakan akan meningkatkan keamanan di setiap posko dan rumah-rumah ustadz dan kiai.

“Sekarang memang lebih diperketat. Kalau imbauan sudah ada karena justru kita melihat ulama ini sedang terdzolimi. Kita meningkatkan pengamanan,” pungkasnya.

Tahun ini sudah tiga posko FPI dilempar molotov. Posko di Pasar Rebo diteror pada 2 Februari, posko di Depok dilempar molotov pada 7 Februari dan posko di Meruya Utara mengalami hal sama pada dini hari ini. Dikutip Poskotanews.com.
(Ip)

%d blogger menyukai ini: