Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News 32 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Bus Tur di Taiwan

32 Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Bus Tur di Taiwan

Ilustrasi

Sketsanews.com, Taipei – Sebuah bus tur Taiwan mengalami kecelakaan di dekat Taipei pada Senin (13/2) malam waktu setempat. Dalam insiden itu, sebanyak 32 orang menjadi korban tewas.

Dilansir dari Reuters, Selasa (14/2/2017), sebuah rekaman televisi memperlihatkan bus tersebut terlebih dahulu meluncur menuju pembatas jalan sebelum akhirnya terbalik. Dari total 44 penumpang, 30 orang di antaranya tewas di tempat dan dua lainnya meninggal di rumah sakit.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran mengatakan, 12 penumpang lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit sekitar ibukota Taipei.
Berdasarkan info yang dilansir pemerintah kota setempat, penumpang bus rata-rata berusia mulai dari 20 tahun hingga 60 tahun dengan mayoritas penumpang berasal dari Taiwan. Biro pariwisata Taiwan mengatakan bahwa perjalanan bus ini diatur oleh Agen Perjalanan Tien Lien Hua.

“Kami sedang melakukan upaya untuk membantu dengan melakukan upaya tanggap darurat dan kami sepenuhnya akan bekerja sama,” ujar Staf Tieh Lien Hua, Chou Chi-hung.

Penyebab kecelakaan bus itu sendiri masih belum jelas diketahui. Namun kembali, berdasarkan rekaman televisi lokal, bus terbalik ke samping dan meluncur ke arah lereng bukit setelah menabrak pembatas jalan, dikutip dari detik.com.

Kecelakaan tersebut merupakan yang terbaru yang melibatkan bus tur di Taiwan. Sebelumnya, pada awal bulan ini, bus tur Taiwan lain yang membawa wisatawan Cina menabrak sebuah jembatan di Taiwan Selatan yang menyebabkan beberapa penumpang terluka.
(As)

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: